Hiburan Jum'at, 11 Maret 2022 | 19:03

Gandeng Bonita, Anda Perdana Bawa Single NN ke Format Digital

Lihat Foto Gandeng Bonita, Anda Perdana Bawa Single NN ke Format Digital Musikus Anda Perdana. (Foto: Berita Angkasa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musikus Anda Perdana membawa karya single miliknya yang berjudul NN dalam versi digital, menyusul rilisan tembang tersebut dalam format fisik lewat album kompilasi Frekuensi Perangkap Tikus Vol. 2.

Dalam keterangan tertulisnya, Anda mengatakan single tersebut merupakan bentuk kemarahannya atas segala tindak korupsi dalam pengertian yang luas.

Pada versi digital, mantan vokalis grup band Bunga ini menggandeng Bonita, adik sekaligus penulis lagu NN.

"Lagu ini tentang ketidaksetujuan atau kemarahan kami terhadap kondisi korupsi yang saat ini terus terjadi," kata Anda Perdana, dikutip Opsi pada Jumat, 11 Maret 2022.

Korupsi, kata Anda, seringkali diidentikan dengan kondisi politik dan berujung pada uang. Namun dalam single NN, konteks korupsi yang dimaksud seperti korupsi- korupsi kecil yang kerap terjadi dalam hidup manusia seperti korupsi waktu.

 

Lantaran itu pula, single NN masuk dalam album kompilasi bertajuk Frekuensi Perangkap Tikus Vol. 2 yang dirilis pada 2015 atas inisasi oleh lembaga Indonesia Corruption Watch (ICW) dengan harapan masyarakat bisa menghindari korupsi.

Istilah NN yang diambil sebagai judul, diungkapkan oleh Anda dan Bonita sebagai singkatan dari kata "no name" alias tanpa nama.

"Tadinya pengen `Corrupted` saja judulnya, tapi ngerti artinya aja enggak. Dan di lagu ini kami tidak menyensor kalimat-kalimat tertentu. Lagian ngapain juga disensor, para koruptor saja enggak malu melakukan korupsi. Cuek aja," kata Anda dan Bonita.

Saat ini, tembang NN milik Anda Perdana sudah dapat didengarkan di berbagai peron pemutar musik digital.

Baca juga: Raisa Luncurkan Single Cinta Sederhana, Jelang Album Keempat It`s Personal

Baca juga: Alex Kuple dan Bunga HD Berkolaborasi di Single Jangan Kembali

Sementara video klip single NN juga sudah dapat disaksikan di saluran YouTube resmi milik Berita Angkasa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya