Daerah Jum'at, 11 Februari 2022 | 16:02

Gerak Cepat, Brimob Sumut Turun ke Lokasi Banjir Tebing Tinggi

Lihat Foto Gerak Cepat, Brimob Sumut Turun ke Lokasi Banjir Tebing Tinggi Personel Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi, turun langsung ke lokasi banjir di kota itu. (Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Tebing Tinggi - Personel Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi, Sumatera Utara, langsung bergerak dengan cepat usai mendapat informasi banjir  di Jalan Antur Mangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota.

Kehadiran personel dalam patroli SAR ke lokasi rawan banjir di wilayah Kota Tebing Tinggi, merupakan sebagai wujud quick response jajaran Batalyon B Pelopor dalam menyikapi situasi curah hujan yang tinggi.

Sebanyak satu regu personel dipimpin oleh Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 1 Yon B Pelopor, Iptu Ngadirun diturunkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, AKBP Endra Budianto mengatakan pihaknya sudah menurunkan personel ke lokasi banjir serta berkoordinasi langsung dengan pihak kepala lingkungan (kepling) terkait bencana banjir yang terjadi.

"Bersama kepling kita lakukan pengecekan ke lokasi banjir dan ketinggian air diperkirakan 15-20 cm dan berangsur surut mengikuti surutnya air sungai Padang yang mengalir bersebelahan dengan pemukiman warga," ungkap Enda dalam keterangan tertulis diterima Jumat, 11 Januari 2022.

Dari hasil pantauan di lokasi, katanya, tidak ada masyarakat yang mengungsi akibat dampak  luapan banjir dari aliran air sungai.

"Kehadiran kita disini merupakan wujud bakti Brimob kepada masyarakat dan quick response terhadap penanganan bencana serta guna memastikan situasi dalam keadaan aman, baik dan terkendali," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya