News Selasa, 08 Maret 2022 | 11:03

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia 2022 Lewat Slide Animasi

Lihat Foto Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia 2022 Lewat Slide Animasi Ilustrasi Hari Perempuan Sedunia 2022 di Google Doodle. (Foto: Google)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan teknologi Google merayakan peringatan Hari Perempuan Sedunia 2022 yang jatuh pada Selasa, 8 Maret 2022, melalui doodle bertema perempuan di halaman pencariannya, pada hari ini.

Dalam keterangannya, Google Doodle menghadirkan tayangan slide animasi di muka halaman pencarian.

Jika pengguna meng-klik gambar tersebut, slide bakal terputar dan menampilkan sejumlah animasi ilustrasi para perempuan dengan berbagai latar belakang dan profesi.

"Doodle Hari Perempuan Internasional tahunan hari ini adalah tayangan slide animasi yang membawa kita ke seluruh dunia untuk melihat sekilas kehidupan sehari-hari para wanita di berbagai budaya," bunyi keterangan di Google Doodle, dikutip Opsi pada Selasa, 8 Maret 2022.

"Dari seorang ibu yang bekerja dari rumah hingga montir sepeda motor yang mengajarkan keterampilannya kepada generasi berikutnya, setiap ilustrasi yang digambarkan dalam Doodle hari ini terhubung oleh benang merah tentang bagaimana wanita tampil untuk diri mereka sendiri, keluarga mereka, dan komunitas mereka," kata mereka.

Ilustrasi Hari Perempuan Sedunia 2022 di Google Doodle. (Foto: Google)

Menilik dari sejarahnya, Hari Perempuan Sedunia atau International Women`s Day pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika.

Demonstrasi yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd yang dilakukan pada tanggal 8 Maret 1917 memicu terjadinya Revolusi Rusia.

Hari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada tahun 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis.

Baca juga: Mengenal Sandiah Ibu Kasur lewat Google Doodle

Baca juga: Hari Perempuan Sedunia 2022, Yura Yunita Lepas Video Klip Single Tutur Batin

Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya