Hiburan Senin, 07 Maret 2022 | 13:03

Hari Perempuan Sedunia 2022, Yura Yunita Lepas Video Klip Single Tutur Batin

Lihat Foto Hari Perempuan Sedunia 2022, Yura Yunita Lepas Video Klip Single Tutur Batin Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita. (Foto: Opsi/Creathink)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Yura Yunita resmi merilis video klip untuk single Tutur Batin miliknya demi menyambut perayaan Hari Perempuan Sedunia 2022. Tembang tersebut, merupakan bagian dari album penuh bertajuk sama yang ia luncurkan pada 2021 lalu.

Dalam keterangan tertulisnya, Yura Yunita mengatakan tembang Tutur Batin mengangkat tema bahwa setiap perempuan, pasti memiliki kisah dan pergumulan dirinya masing-masing yang dihadapi setiap hari.

Sayangnya, perempuan kerap kali menjalani pergumulan tersebut dalam sunyi secara sendiri-sendiri.

Lewat video klip Tutur Batin yang diluncurkan tepat pada Hari Perempuan Sedunia (International Women`s Day), Yura Yunita mengajak perempuan untuk saling merangkul, menerima ketidaksempurnaan yang dimiliki, dan merayakan diri bersama-sama.

"Dari perjalananku, aku belajar bahwa sebagai perempuan kita harus bisa berani untuk speak up, berani mengejar passion, dan berani mengambil keputusan yang terbaik untuk diri kita sendiri," kata Yura Yunita, dikutip Opsi pada Senin, 7 Maret 2022.

"Aku belajar bahwa tak perlu sempurna untuk menjadi lebih baik. Mengejar kesempurnaan enggak akan ada habisnya hingga kita belajar untuk menerima diri apa adanya. " ujar dia.

 Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita. (Foto: Opsi/Creathink)

Tembang Tutur Batin sendiri merupakan lagu yang terdapat dalam album ketiga dari Yura Yunita yang berjudul sama. Album tersebut telah rilis pada Bulan Oktober 2021 lalu dan berisikan 11 lagu.

Baca juga: Rilis Single Pepatah, Rizky Febian Hadirkan Video Klip Berlatar Sumba

Baca juga: Grup Band Kausa Rilis Video Klip Single Haru Biru

Secara garis besar, album itu adalah upaya Yura Yunita untuk bercerita secara jujur dan apa adanya kepada para pendengarnya mengenai pengalaman personal yang dirasakannya saat menghadapi pergumulan diri dan perjuangan sebagai perempuan yang mencoba mewujudkan mimpi di industri musik. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya