News Selasa, 14 Desember 2021 | 18:12

Gubernur Anies: Mari Kita Teruskan Perjuangan Haji Lulung

Lihat Foto Gubernur Anies: Mari Kita Teruskan Perjuangan Haji Lulung Almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan). (foto: ist).

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan perjuangan almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung sebagai tokoh masyarakat, dapat menjadi inspirasi warga Ibu Kota untuk meneruskan jejaknya.

"Buat kita semua, yang hadir mendoakan, marilah kita teruskan perjuangan Haji Lulung. Mari kita jaga semua yang telah menjadi catatan jariahnya, yang kita semua tahu catatan jariahnya tersebar di Jakarta," kata Anies Baswedan selepas melaksanakan shalat jenazah di Masjid Al-Anwar, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 14 Desember 2021.

Menurut Anies, begitu banyak pembelajaran yang bisa diambil dari Haji Lulung, mengingat sosok tersebut semasa hidupnya adalah tokoh masyarakat sekaligus tokoh umat yang dihormati semua kalangan dan dikenal sebagai tokoh yang dermawan.

Lebih lanjut Anies mengatakan, Jakarta merasa kehilangan yang sangat mendalam atas berpulangnya Haji Lulung. Sebab, selama ini waktu dan energi semasa hidupnya dihibahkan untuk kemajuan masyarakat Jakarta

"Kami di Jakarta merasa kehilangan telah berpulangnya (Almarhum Abraham Lunggana) yang selama ini menghibahkan waktu, energi, sumber daya untuk kemajuan masyarakat Jakarta," katanya.

Sebelum meninggal, haji Lulung mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Jantung Harapan Kita. Ia dirawat di sana terhitung sejak 24 November lalu karena mengalami serangan jantung.

Pihak rumah sakit menyebutkan bahwa Lulung mulanya datang ke rumah sakit dalam keadaan sadar.

"Kondisinya memang datang dengan keluhan tidak nyaman, sesak di dada, karena ya serangan jantung," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Harapan Kita Isman Firdaus kepada wartawan, Jumat, 3 Desember 2021 lalu.

Setelah dirawat di rumah sakit, kondisi kesehatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta itu terus menurun. Lulung bahkan sempat mengalami serangan jantung berulang pada 2 Desember 2021. Haji Lulung kemudian meninggal dunia pada hari ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya