News Minggu, 27 Februari 2022 | 15:02

Hadiri Panen Raya Ikan PPB di Sumut, Ketum DPP GAMKI Willem Wandik Berikan Bantuan Rp 20 Juta

Lihat Foto Hadiri Panen Raya Ikan PPB di Sumut, Ketum DPP GAMKI Willem Wandik Berikan Bantuan Rp 20 Juta GAMKI hadiri panen raya PPB di Sumut. (foto: dok. Opsi).

Jakarta - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik menghadiri panen raya ikan Pemuda Purbatua Berdikari (PPB) di Huta Gutam, Kecamatan Purbatua, Provinsi Sumatra Utara, Rabu, 23 Februari 2022.

Kedatangan Wandik ini semata ingin membuktikan usaha yang dibina Wakil Sekretaris Umum DPP GAMKI Yosroha Sitompul, selaku Pembina Unit Usaha Komunitas PPB.

Wandik mengatakan, satu tahun lalu sebanyak 50.000 bibit ikan lele, nila, dan emas diberikan kepada para pemuda yang tergabung dalam PPB.

“Ternyata ada hasilnya bisa mempekerjakan para pemuda di kecamatan Purbatua. Hasilnya, bisa menyerap tenaga kerja,” kata putra asal Papua ini dikutip dari siaran persnya, Minggu, 27 Februari 2022.

Pada kesempatan itu anggota Komisi V DPR RI ini juga memberikan bantuan dana pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada Komunitas PPB sebesar Rp 20 juta.

“Dengan modal ini akan semakin terbantukan para pemuda yang tergabung dalam komunitas PPB untuk mengembangkan UMKM-nya,” kata Wandik.

GAMKI hadiri panen raya PPB di Sumut. (foto: dok. Opsi).

Kedatangan Wandik disambut pegawai Kecamatan Purbatua Sorta Sitompul, Babikantibmas Brigadir AL Situmorang, Kepala Polisi, 11 kepala desa, dan para tokoh masyarakat.

Tampak di sepanjang jalan raya Kecamatan Purbatua terpampang puluhan spanduk penyambutan bergambar Ketua Umum DPP Willem Wandik dan Sekretaris Umum Sahat MP Sinurat yang dilakukan Ketua dan Sekretaris Pemuda Purba Tua Berdikari Yohanda Sitompul dan Nanang Panggabean.

Sementara, Sorta Sitompul mengapresiasi kedatangan jajaran DPP GAMKI ke wilayahnya, dah pemberian bantuan bagi Komunitas PPB.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan suntikan semangat bagi pemuda kami, bahwa keberhasilan tidak harus ke kota besar tapi di desa juga bisa diwujudkan,” tuturnya.

Sementara, Wakil Sekretaris Umum DPP GAMKI Yosroha Sitompul, yang juga pembina PPB mengatakan, pemberian bibit ikan adalah langkah pelayanan bagi GAMKI untuk memberdayakan pemuda di Kecamatan Purbatua.

“Kalau proyek pemberdayaan ini berhasil menciptakan lapangan pekerjaan dan mewujudkan pelaku usaha dari desa maka akan memberikan keuntungan bagi negara, khususnya terciptanya enterpreneur pemuda desa. Maka GAMKI akan meningkatkan lagi dalam pemberdayaan UMKM dari desa,

Hadir jajaran DPP GAMKI, yakni Wakil Ketua Sherly Wattimena, Wakil Sekretaris N. Alex Ramandey, Ketua DPP GAMKI Bidang Advokasi Hukum & HAM, Maruli Silaban, Sekretaris DPP GAMKI Bidang Hubungan Gereja dan Lembaga Keumatan Indah Jelita Sondakh.

Hadir juga Sekretaris DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara, Swangro Lumbanbatu, Sekretaris DPD GAMKI Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Fendiv Lumbantobing, Departemen Pekerjaan Umum (Infrastruktur) & Perhubungan Nikodemus Sihotang, dan Koordinator Wilayah I PP GMKI Hendra Manurung. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya