News Jum'at, 13 Mei 2022 | 12:05

Haluan Baru Projo Menuju 2024! Panel Barus: Hanya Bertindak Sesuai Arahan Jokowi

Lihat Foto Haluan Baru Projo Menuju 2024! Panel Barus: Hanya Bertindak Sesuai Arahan Jokowi Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP PROJO Panel Barus dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Relawan Pro Jokowi (Projo) bakal menggelar Rakernas ke-V di Balkondes dan Lapangan Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 20 hingga 22 Mei 2022 mendatang.

Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus mengatakan, Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Projo Joko Widodo alias Jokowi bakal menghadiri Rakernas tersebut.

Panel mengungkapkan, sikap organisasi terkait kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang akan ditentukan disitu.

Kegiatan bertema: "Haluan Baru PROJO Menuju 2024" ini juga akan dihadiri ribuan orang yang terdiri dari kader, undangan, simpatisan, dan warga sekitar.

Guna mensukseskan Rakernas ini, Projo turut berkolaborasi dengan pemuda-pemuda desa dan perangkat desa sekitar kawasan Candi Borobudur.

"Kegiatan ini akan dihadiri peserta yaitu KSB DPC seluruh Indonesia," kata Panel kepada Opsi, Kamis malam, 12 Mei 2022.

Dia mengungkapkan, perumusan langkah politik Projo untuk kontestasi 2024 akan dibicarakan pada kegiatan itu.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menentukan siapa sosok yang pantas menggantikan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia ke depan.

"Akan dirumuskan penyesuaian organisasi untuk memenangkan (capres) 2024. Tentu akan ada mekanisme yang dijalankan Projo dalam mencari sosok yang melanjutkan pemerintahan Jokowi. Nah itu yang akan dirumuskan," ujarnya.

Kendati demikian, Panel menyebut bahwa pihaknya terlebih dahulu mendengarkan bagaimana arahan dari Jokowi nantinya.

"Sebelum itu semua kita akan mendengar dulu semua arahan Ketua Dewan Pembina Bapak Ir H Joko Widodo. Yang tentu arahan itu akan jadi dasar Projo bertindak," tuturnya.

Terkait sosok yang dianggap layak untuk mendapatkan dukungan dari Projo, kata dia, semua itu tergantung arahan yang diberikan Jokowi kepada pihaknya.

"Semua tergantung arahan Jokowi, kita akan eksekusi dan jalankan mekanismenya agar arahan tersebut bisa terwujud. Intinya Projo akan hanya bertindak sesuai arahan Jokowi," ucap Panel Barus.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya