Daerah Kamis, 20 Januari 2022 | 13:01

Hanyut di Sungai Bedagai, BH Ditemukan Meninggal

Lihat Foto Hanyut di Sungai Bedagai, BH Ditemukan Meninggal Tim SAR mengevakuasi jenazah pelajar yang hanyut di Sungai Bedagai, Kabupaten Serdang Bedagai. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Seorang pelajar berinisial BH ditemukan meninggal dunia setelah hanyut di aliran Sungai Bedagai, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Warga Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai itu ditemukan berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi awal kejadian.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan, awalnya pihaknya pada Rabu, 19 Januari 2022 menerima informasi seorang pelajar hanyut di Sungai Bedagai pada Selasa, 18 Januari 2022.

"Menerima informasi itu, kita melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan bermanuver disekitar lokasi awal korban hanyut, dengan pola sirkle yang bertujuan agar jika korban diduga tersangkut dibawah air, bisa terlepas," kata Toto disampaikan Humas Sariman Sitorus, Kamis, 20 Januari 2022.

Selain itu, katanya, tim juga menyisir sepanjang aliran Sungai Bedagai menuju hilir, hingga akhirnya sekitar pukul 09.20 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi awal hanyut.

Tim, tambahnya, langsung mengevakuasi korban dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup dengan ucapan terimakasih kepada unsur yang terlibat," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya