News Senin, 10 April 2023 | 15:04

Hasil Survey LSI, Elektabilitas Prabowo Tak Terbendung Sebagai Capres 2024 Mendatang

Lihat Foto Hasil Survey LSI, Elektabilitas Prabowo Tak Terbendung Sebagai Capres 2024 Mendatang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden dengan pendukung terbanyak.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, hasil survei tersebut tak lepas dari gestur Presiden Jokowi yang kerap kali menggandeng Prabowo.

"Penyebab pasti beragam termasuk juga gestur politik Pak Jokowi yang diartikan pengamat sebagai endorse kepada Pak Prabowo,"ujarnya, Minggu 9 April 2023.

Dukungan Presiden Jokowi terhadap Prabowo tak lepas dari sikap Prabowo yang setia mendukung Presiden Jokowi hingga saat ini.

"Publik menilai, Prabowo adalah sosok yang loyal terhadap atasannya, selalu berkomitmen mendukung Jokowi. Karena publik melihat semua itu,"tuturnya.

Dia menilai hasil survei Prabowo yang cenderung terus naik karena hubungan keduanya terlihat harmonis.

Namun pihaknya juga tidak akan terlena dengan hasil survei tersebut.

"Kami tetap konsisten menjaga kinerja PAk Prabowo dan para legislator untuk tetap maksimal,"ujar anggota DPR RI itu.

Bahkan sebelumnya, Prabwo unggul dari tokoh-tokoh potensial lainnya sebagai Capres 2024.

Dalam survey tersebut, Prabowo berada di posisi pertama dengan 30,3 persen.

Sementara Ganjar Pranowo berada di posisi kedua dengan 26,9 persen. Disusul Anies baswedan di posisi ketiga dengan 25,3 persen. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya