News Sabtu, 04 Juni 2022 | 09:06

Meski Hujan Guyur Kota Bern, Pencarian Eril Tetap Dilakukan

Lihat Foto Meski Hujan Guyur Kota Bern, Pencarian Eril Tetap Dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga melaksanakan salat Gaib, sebelum kepulangan ke Indonesia, Kamis 2 Juni 2022 waktu Swiss. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Bern - Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang dikabarkan hanyut terbawa arus di Sungai Aare Bern Swiss masih terus dilakukan.

Pada Jumat 3 Juni 2022, petugas setempat melanjutkan pencarian menggunakan metode patroli darat dan patroli perahu. 

"Drone tidak dapat digunakan karena situasi hujan di area kota Bern," kata KBRI dikutip Opsi pada Sabtu 4 Juni 2022. 

Polisi juga menerjunkan anjing pelacak sepanjang 2 KM di area Wohlensee. Hingga Jumat sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Pada Kamis pagi 2 Juni 2022 sebelum meninggalkan Swiss, Ridwan Kamil dan keluarga ditemani KBRI dan diaspora Indonesia di Bern telah melakukan salat gaib untuk mendoakan Eril sapaan Emmeril Kahn Mumtadz di tepi sungai Aare. 

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya juga telah meninggalkan marka pengingat pada lokasi terakhir Eril terlihat. 

Kamis sore 3 Juni 2022 Dubes RI untuk Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad mengantarkan Ridwan Kamil dan keluarga berangkat untuk kembali ke Indonesia.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis 26 Juni 2022.

Menurut penjelasan Kepolisian setempat Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. 

Sejak diterimanya laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen untuk terus berupaya keras dalam menemukan Eril. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya