News Senin, 26 September 2022 | 11:09

Ibunda Ketum GMKI Wafat, Panglima, Kapolri, LBP Hingga Dubes Jerman Sampaikan Rasa Duka

Lihat Foto Ibunda Ketum GMKI Wafat, Panglima, Kapolri, LBP Hingga Dubes Jerman Sampaikan Rasa Duka Amina Sinde Panjaitan, Ibunda Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Berita duka, ibunda Jefri Edi Irawan Gultom Ketua Umum PP GMKI meninggal dunia di usia 56 tahun, pada Jumat 23 September 2022.

"Orang tua kami meninggal pada hari Jumat, 23 September 2022 di Rumah Sakit Murni Teguh, dengan tutup usia 56 tahun, nama beliau Amina Sinde Panjaitan pekerjaannya seorang guru," kata Jefri Gultom di tengah menerima tamu yang menyampaikan rasa duka, Minggu, 25 September 2022.

Ibunda Jefri Gultom atau biasa disapa Ompu Michelin Boru dinilai sebagai  sosok yang ramah, bergaul dan mudah tersenyum dengan masyarakat sekitar.

"Kami sebagai masyarakat sekitar menilai ibunda Jefri Gultom ini begitu dekat dengan masyarakat sekitar dan juga profesinya sebagai guru, selalu jadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat," sebut ibu boru Simanjuntak yang juga turut melayat di rumah duka.

Ada banyak tokoh dan instansi yang memberikan rasa duka kepada Jefri dan keluarga yang ditinggalkan ibunda tercinta.

GMKI Jefri Gultom. (foto: istimewa).

Demikian disampaikan Jefri ketika bicara dengan teman-teman yang datang melayat dengan raut sedih didampingi ayahnya dan tiga orang adiknya.

"Sudah banyak juga yang menyampaikan rasa duka kepada saya dan keluarga, Kapolri, Panglima, Mensesneg, LBP, Ephorus HKBP, Menteri LHK, Ganjar, Olly, Dubes Jerman dan banyak rekan-rekan lainnya, ada yang via WhatsApp, ada yang telepon, ada juga yang datang langsung," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa Kapolda Sumut beserta jajarannya banyak membantu saat berproses di rumah sakit hingga waktu pemakaman pada Senin, 26 September 2022 di Kisaran.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga kami, dan terkhusus juga kepada Kapolda Sumut beserta jajarannya dan senior saya Maruarar Sirait yang turut membantu kami mulai di rumah sakit hingga ke pemakaman, dan juga terima kasih buat civitas GMKI dan senior GMKI se-Tanah Air yang telah datang ke rumah duka untuk memberikan penghiburan kepada kami," tuturnya saat menyambut Kapolres Kabupaten Asahan.

Dalam pantauan di lokasi, di rumah duka di Jl. Fl. Tobing No.27, Gambir Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, ada ratusan papan bunga dari berbagai tokoh dan instansi.

Ada juga dari Menteri Lingkungan Hidup, Kapolda Jabar, Kadiv Propam Polri, para petinggi Polri dan TNI, instansi KPU dan Bawaslu, para Ketum Kelompok Cipayung Plus, BSSN, OKP, dan banyak yang lainnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya