News Selasa, 07 Desember 2021 | 21:12

Indonesia Kembali Mendapatkan Bantuan 1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna dari AS

Lihat Foto Indonesia Kembali Mendapatkan Bantuan 1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna dari AS Vaksin Moderna dari Amerika Serikat tiba di Indonesia. (Foto: Arsip KPCPEN)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Pemerintah menerima bantuan berupa dukungan vaksin dari pemerintah Amerika Serikat (AS) yang tiba hari ini, Selasa 7 desember 2021.

Vaksin bantuan tahap ke-148 ini sebanyak 1.500.000 dosis vaksin Moderna.

Sebelumnya pemerintah Amerika Serikat juga telah beberapa kali memberi bantuan vaksin kepada Indonesia.

Bantuan ini diterima dalam rangka pemerintah menambah jumlah ketersediaan vaksin di Tanah Air.

"Hari ini, Indonesia kembali kedatangan vaksin hibah dari pemerintah Amerika Serikat melalui fasilitas COVAX. Kali ini yang datang sebanyak 1.500.100 vaksin Moderna," ujar Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan tertulis, Selasa 7 Desember 2021.

Nadia mengatakan, Indonesia dan Amerika Serikat telah menjalin kerja sama yang erat. Kedepan kerja sama ini akan semakin ditingkatkan. Termasuk kerja sama dalam hal menangani pandemi.

"Atas kedatangan ini, Pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Amerika Serikat," katanya.

Kata Nadia, stok vaksin di Indonesia sangat dibutuhkan agar distribusi ke seluruh daerah bisa dilakukan dengan cepat.

Penyebaran dan pemerataan vaksinasi menjadi hal penting agar Indonesia bisa lebih terlindungi dari ancaman Covid-19 yang masih terus ada hingga saat ini.

"Saat ini, pemerintah coba meningkatkan vaksinasi untuk wilayah terluar dan terpencil, yang memiliki tantangan tersendiri untuk menjangkaunya," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya