Pilihan Kamis, 01 September 2022 | 20:09

Ini 5 Aktris yang Tetap Ditahan Meski Punya Anak Kecil, Tak Berlaku Buat Istri Ferdy Sambo

Lihat Foto Ini 5 Aktris yang Tetap Ditahan Meski Punya Anak Kecil, Tak Berlaku Buat Istri Ferdy Sambo Aktris Vanessa Angel dan anaknya Gala Sky Ardiansyah. (foto: suara.com).

Jakarta - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tengah menjadi sorotan publik lantaran sudah berstatus tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), akan tetapi hingga kini polisi belum menahannya alias tak kunjung dimasukkan ke dalam sel tahanan.

Dari pemeriksaannya sebagai tersangka pada Rabu, 31 Agustus 2022, Putri Candrawathi diperbolehkan pulang. Istri Sambo itu hanya dikenai wajib lapor selama dua kali dalam sepekan.

Kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis menyebut penyidik Bareskrim Polri tidak menahan Putri Candrawathi dengan alasan kemanusiaan, karena yang bersangkutan masih punya anak kecil. Di sisi bersamaan, kondisi kesehatan tersangka pembunuhan berencana Brigadir J itu diklaimnya tidak stabil.

Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi. (foto: istimewa).

"Kami mengajukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan dengan alasan kemanusiaan. Alasannya apa? PC mempunyai anak kecil. Kondisi kesehatan PC tidak stabil sehingga kami ajukan permohonan itu, alhamdulillah saat ini penyidik mengabulkan" ucap Arman kepada wartawan, dikutip Kamis, 1 September 2022.

Opsi memiliki beberapa catatan selebritas atau figur publik yang punya anak kecil, tetapi tak ada ampun, tetap ditahan oleh aparat terkait lantaran tersandung kasus hukum pidana.

Berikut aktris punya anak yang sempat ditahan karena melanggar hukum: 

1. Vanessa Angel

Aktris Vanessa Angel dan anaknya Gala Sky Ardiansyah. (foto: suara.com).

Aktris Vanessa Angel sempat menjalani masa hukuman dipenjara karena penyalahgunaan zat psikotropika golongan IV di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kala itu, Vanessa meninggalkan sang buah hatinya Gala Sky Ardiansyah yang masih berusia lima bulan. Putranya pun dijaga oleh sang suami, Bibi Ardiansyah.

Vanessa resmi dipenjara sejak 18 November 2020 setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan hukuman penjara selama tiga bulan dipotong masa tahanan dan denda Rp 10 juta.

2. Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani

Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani bersama ketiga anaknya. (foto; Instagram).

Pasangan suami istri (Pasutri) Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani sempat ditahan polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Pasutri yang memiliki tiga anak itu ditangkap pada 7 Juli 2021. 

Adapun pasutri itu memiliki anak yang diberi nama Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, dan Magika Zalardi Bakrie.

Hingga pada suatu saat, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan vonis satu tahun penjara terhadap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie atas kasus penyalahgunaan sabu.

Akibat vonis tersebut, keluarga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie langsung syok, karena dapat dipastikan pasutri itu makin lama bertemu buah hatinya.

3. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh dan buah hatinya dari hasil perkawinan dengan Adjie Massaid. (foto: istimewa).

Mantan politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh sempat dipenjara setelah terlibat kasus korupsi di tahun 2012.

Saat mendekam di penjara, Angelina Sondakh memiliki seorang anak yang baru berusia 2,5 tahun, bernama Keanu Jabbar Massaid, buah cintanya dengan Adjie Massaid.

Setahun sebelum Angelina Sondakh ditangkap, Keanu baru saja kehilangan sang ayah, Adjie Massaid, untuk selama-lamanya.

Mantan Puteri Indonesia itu menjalani hukuman selama 9 tahun 10 bulan penjara. Angelina Sondakh dinyatakan bebas dari Lapas Perempuan Jakarta, Pondok Bambu, Kamis, 3 Maret 2022.

4. Nikita Mirzani

Akrtis Nikita Mirzani dan anaknya tahun 2015 lalu. (foto: Kapanlagi.com).

Nikita Mirzani sempat beberapa kali mendekam di penjara karena melakukan perbuatan melawan hukum. Oktober 2012 lalu Nikita ditahan dan meninggalkan seorang anak. 

Berselang 3 tahun kemudian atau pada tahun 2015, Nikita harus mendekam lagi di penjara dengan beban lebih banyak. Sebab, saat itu dia baru memiliki anak kedua yang lahir pada Oktober 2014 dari pernikahannya dengan Sajad Ukra.

Nikita menghirup udara bebas pada Senin, 30 Maret 2015. Ibu dua orang anak itu bebas dari Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur setelah mendekam selama 2 bulan 15 hari atas kasus penganiayaan terhadap Olivia Mai Sandie dan Beverly di klub kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

Sekadar informasi, setelah bebas pada awal Desember 2012, Nikita mengajukan permohonan kasasi ke Mahkamah Agung. MA menolak permohonan kasasi Nikita dan tetap menghukum Nikita lima bulan penjara.

Alhasil Nikita harus menjalani sisa hukuman tiga bulan penjara atau 93 hari atas kasus penganiayaan yang dilakukannya tahun 2012 silam.

5. Sheila Marcia 

Sheila Marcia hamil besar di dalam penjara. (foto: cumi-cumi).

Sheila Marcia sempat mencurahkan isi hatinya tentang pengalaman pahit masa lalunya yang dinilai amat kelam. Ia sempat merasakan dinginnya di penjara dalam keadaan hamil besar anaknya bersama musisi Anji.

Sheila Marcia masuk penjara atas kasus penyalahgunaan narkoba digrebek saat berada di Apartemen Golden Sky, Jakarta Utara pada 2008 lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya