News Jum'at, 01 April 2022 | 16:04

Ini Alasan Fortes dan Marukawa Gabung PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023

Lihat Foto Ini Alasan Fortes dan Marukawa Gabung PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023 Taisei Marukawa dan Carlos Fortes resmi memperkuat PSIS Semarang. (Foto: PSIS)
Editor: Rio Anthony

Semarang - PSIS Semarang membuat kejutan di bursa transfer Liga 1 musim 2022/2023. Tak tanggung-tanggung mereka merekrut pencetak gol kedua terbanyak di Liga 1 Musim 2021/2022, yakni Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya dan Carlos Fortes dari Arema FC.

Bahkan kedua pemain itu langsung diperkenalkan kepada publik, jumat, 1 April 2022.

"Setelah evaluasi, kami memutuskan menggaet Marukawa dan Fortes yang kami lihat penampilannya luar biasa. Semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan," ucap Komisaris PSIS, Junianto dalam rilisnya.

Marukawa sendiri mengaku senang dengan pilihannya bergabung ke PSIS. Bintang asal Jepang itu sudah tidak sabar menyambut musim baru.

"Tunggu kami musim depan. Saya ingin juara di PSIS Semarang. Kami akan berjuang untuk itu," ucap pemain 25 tahun itu.

Stadion yang bagus menjadi alasan Marukawa menerima pinangan PSIS Semarang. Bukan hanya stadion, namun alasan lain karena PSIS Semarang banyak dihuni pemain muda.

"Saya tentu senang bergabung ke PSIS. Tim ini banyak pemain muda, stadionnya juga bagus. Saya sudah tidak sabar bermain," ujarnya.

Di sisi lain, Fortes merasa terhormat bergabung dengan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Dia ingin membawa hasil positif untuk klub barunya ini.

"Sebuah kehormatan bisa bergabung ke PSIS. Semoga bisa membawa tim ini lebih berprestasi dan meraih banyak kemenangan," ucap bomber asal Portugal itu.

Diketahui pada musim 2021/22, Marukawa dan Fortes merupakan dua pemain yang tampil cukup menonjol.

Fortes merupakan runner up top skor Liga 1 2021/22 dengan 20 gol, hanya tertinggal tiga gol dari Ilija Spasojevic, 23 gol.

Sementara Marukawa mampu menyumbangkan 17 gol di musim pertamanya berseragam Persebaya Surabaya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya