News Minggu, 15 Mei 2022 | 11:05

Jam 4 Sore Timnas Duel dengan Myanmar, Shin Tae-yong Target Menang

Lihat Foto Jam 4 Sore Timnas Duel dengan Myanmar, Shin Tae-yong Target Menang Pemain Timnas U-23 Indonesia saat duel dengan timnas Filipina, Jumat, 13 Mei 2022 (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Vietnam - Timnas U-23 Indonesia kembali melakoni laga cabang sepak bola SEA Games 2021 di Vietnam pada Minggu, 15 Mei 2022. 

Kick off pukul 16.00 WIB. Lawannya Myanmar. Ini laga terakhir timnas di babak penyisihan grup A.

Dua penghuni grup ini, Timor Leste dan Filipina sudah tersingkir. Tiga negara masih berpeluang lolos ke semifinal, yakni Indonesia, Vietnam, dan Myanmar.

Peluang terbesar ada di Vietnam dan Indonesia. Vietnam pemuncak klasemen dengan 7 poin. Sedangkan Indonesia di posisi dua dengan 6 poin, hasil dari dua kali menang satu kali kalah.

Myanmar yang menempati posisi ketiga mengumpulkan poin yang sama dengan Indonesia yaitu 6 poin, tetapi kalah selisih gol.

Laga dengan Myanmar sore ini, bagi Indonesia hasil seri sudah bisa membawa timnas lolos ke empat besar atau semifinal. 

Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong menyatakan tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut. Apalagi saat ini, kondisi Egy Cs terus mengalami peningkatan.

Baca juga:

Timnas U-23 Indonesia Berpeluang ke Semifinal, Kalahkan Filipina 4-0

Menjelang duel ini, pemain menjalani latihan pemulihan sekaligus taktikal sejak Sabtu, 14 Mei 2022.

"Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Minggu, 15 Mei 2022.

Menurut Shin Tae-yong, Myanmar merupakan tim yang solid dengan pemain-pemain yang juga berkualitas.

"Saya melihat tim Myanmar mempunyai organisasi permainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik," jelasnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap timnas meraih kemenangan. Karena saat ini posisi Indonesia belum aman.

"Saya berharap pemain tampil spartan, fokus, dan disiplin melawan Myanmar. Kemenangan dua kali lawan Timor Leste dan Filipina harus diulang," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya