Daerah Kamis, 28 April 2022 | 22:04

Jelang Berangkat Haji, CJH Abdya Disuntik Vaksin Booster

Lihat Foto Jelang Berangkat Haji, CJH Abdya Disuntik Vaksin Booster CJH Abdya saat menunjukkan bukti sudah vaksin. (Foto:Humas/Kemenag Abdya)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat daya - Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Agus Suryadi mengatakan 21 calon jamaah haji (CJH) disuntik vaksin booster, menjelang keberangkatan ke tanah suci.

"21 CJH kita sudah disuntik vaksin booster, prosesnya di Puskesmas, Kecamatan Susoh, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan," kata Agus Suryadi, Kamis, 28 April 2022.

Dia mengatakan, total keseluruhan CJH sebenarnya ada 22. Satu orang jadi ada satu CJH yang belum. Ini karena terkendala sakit dan dilakukan penundaan penyuntikan.

"Nanti jika sudah membaik akan dilakukan penyuntikan," ucapnya.

Kendati belum dapat dipastikan, dia memperkirakan CJH ini berangkat pada Sabtu, 4 Juni 2022. Menurutnya, tujuan vaksin ini dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh jamaah dari berbagai virus.

Lanjutnya, vaksin booster ini juga menjadi persyaratan utama yang diminta Kerajaan Arab Saudi bagi setiap jamaah yang melakukan ibadah haji maupun umrah. Sementara vaksin meningitis sudah dilaksanakan pada, 31 Maret 2022 lalu.

"Setelah lebaran seluruhnya akan di vaksin Influenza. Semoga 22 CJH setelah di vaksin sehat semua, dan dapat berangkat ke tanah suci yang sudah diimpikan mereka bertahun-tahun," pungkasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya