Daerah Rabu, 27 April 2022 | 20:04

Kapal WNA yang Rusak di Perairan Aceh Ditarik ke Teluk Calang

Lihat Foto Kapal WNA yang Rusak di Perairan Aceh Ditarik ke Teluk Calang Kapal SY Red Moon. (Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kapal Warga Negara Asing (WNA) bernama SY Red Moon yang rusak di perairan Aceh ditarik ke Teluk Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Rabu, 27 April 2022.

Kapal SY Red Moon dari Sabang tujuan Singkil dilaporkan mengalami kerusakan mesin hingga terdampar di Laut Calang tepatnya sekitar 22,9 mil dari pantai Rigaih ke perairan Pulo Raya, Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya.

Komandan Operasi Satgas Search and Rescue (SAR) Aceh Jaya, Mirza Safrinadi mengatakan kapal ini mengalami kerusakan mesin yakni kebocoran dan sudah di evakuasi ke Teluk Calang, Aceh Jaya.

"Sudah berada di Teluk Calang, dan sedang diperbaiki oleh teknisi," kata Mirza, Rabu, 27 April 2022.

Sebelumnya diberitakan, kapal layar Warga Negara Asing (WNA) dilaporkan terombang-ambing di perairan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya Provinsi Aceh. Kapal ini ditumpangi oleh tiga awak.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kapolsek Sampoiniet Ipda Wahyudi di Aceh Jaya membenarkan kapal layar yang ditumpangi tiga WNA atas nama SY Red Moon berbendera Australia tidak bisa melanjutkan perjalanan dan terhenti di laut Aceh.

"Kapalnya rusak ada tiga WNA di dalamnya. Kami belum bisa ke lokasi karena jarak yang jauh. Tim SAR dari Meulaboh sudah menuju ke sana melalui melalui Lhok Kruet," kata Ipda Wahyudi, Rabu, 27 April 2022.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya