News Kamis, 09 Juni 2022 | 21:06

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Sungguh Tuhanku, Kami Tenang Sekarang

Lihat Foto Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Sungguh Tuhanku, Kami Tenang Sekarang Ridwan Kamil dan putra sulungnya. (Foto: Dok. Ridwan Kamil)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan rasa syukur kepada Allah karena telah mengabulkan doanya untuk dapat melihat putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang jasadnya telah ditemukan polisi Bern, Swiss pada Rabu waktu setempat. 

"Allahu Akbar! Alhamdulillah ya Allah SWT engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh maha pengasih, maha penyayang, dan maha pengabul doa kami," kata Ridwan Kamil dikutip dari status media sosialnya, Kamis malam, 9 Juni 2022.

Baca jugaKronologi Ditemukannya Jasad Eril Putra Ridwan Kamil

"Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," ujar Kang Emil lagi.

Ridwan Kamil menyampaikan, rencananya ia akan bertolak ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan jika tidak ada aral melintang maka jenazah Eril akan dikebumikan pada Senin, 13 Juni 2022.

"Jenazah Eril insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," kata Ridwan Kamil.

Tak lupa, Gubernur Jawa Barat menghaturkan terima kasih kepada berbagai pihak yang membantu proses pencarian Eril dan sudah ikhlas mendoakan putra sulungnya itu.

Baca juga: Jasad Eril Putra Ridwan Kamil akan Disucikan, Dikafani, Disalatkan, dan Dimakamkan

"Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril. Semoga Allah membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad menyampaikan kronologi ditemukannya jasad putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril oleh polisi Swiss.

Menurut dia pada hari Rabu, 8 Juni 2022 waktu Swiss, kepolisian kantor Bern mendatangi KBRI untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah Ananda Eril.

"Pada sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss atau jam 11.50 WIB," kata Hadad dikutip dari siaran persnya, Kamis malam WIB, 9 Juni 2022.

Selanjutnya, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar Ananda Eril.

"Pada Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah Ananda Eril," kata Hadad. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya