Daerah Senin, 15 Agustus 2022 | 12:08

Jika Terbukti Berbohong Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akan Dipidana

Lihat Foto Jika Terbukti Berbohong Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akan Dipidana Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Foto: Youtube/MetroTV).
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan diduga dilakukan oleh Brigadir J terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi telah ditutup karena tidak memiliki unsur pidana. Justru, kini laporan tersebut diduga sebagai alibi untuk menutup kasus Brigadir J.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, polisi telah melakukan gelar perkara terhadap dua laporan, yaitu dugaan percobaan pembunuhan yang dilakukan Brigadir J kepada Bharada Richard Eliezer alias Bharada E yang dilaporkan Briptu Martin Gabe. Gelar perkara ini juga melibatkan dugaan pelecehan seksual terhadap Putri.

Brigjen Andi Rian menyebut dua laporan ini sebagai upaya untuk menghalang-halangi pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J.

"Kita anggap dua laporan polisi ini menjadi satu bagian yang masuk dalam kategori obstruction of justice. Ini bagian dari upaya untuk menghalangi-halangi pengungkapan dari kasus 340," kata Brigjen Andi Rian, Jumat 12 Agustus 2022.

Brigjen Andi mengungkap, kedua kasus tersebut sebelumnya telah naik ke tingkat penyidikan.

Namun, setelah pembunuhan berencana terhadap Brigadir J terbukti, penyelidikan kedua kasus tersebut dihentikan.

"Saya jelaskan bahwa kita tahu bersama bahwa dua perkara ini sebelumnya statusnya sudah naik sidik, ya. Kemudian berjalan waktu, kasus yang dilaporkan dengan korban Brigadir Yoshua terkait pembunuhan berencana ternyata ini menjawab dua LP tersebut," ujar Andi.

Diketahui sebelumnya, Putri Candrawathi membuat laporan terkait kasus pelecehan seksual yang disebut dilakukan oleh Brigadir J pada 8 Juli 2022 lalu.

Namun, seiring berjalannya waktu, terungkap bahwa meninggalnya Brigadir J disebabkan pembunuhan berencana.

Empat tersangka diamankan akibat kasus ini, yakni mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuwat Maruf yang berstatus sebagai sopir Putri Sambo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya