News Senin, 13 Desember 2021 | 20:12

Kapolda NTT Janji Usut Tuntas Kasus Tewasnya Seorang Tahanan di Sumba Barat

Lihat Foto Kapolda NTT Janji Usut Tuntas Kasus Tewasnya Seorang Tahanan di Sumba Barat Kapolda NTT Irjen Polisi Lotharia Latif. (foto: tribratanewsntt.com).
Editor: Rio Anthony

Sumba Barat  - Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif menyatakan dengan tegas akan mengusut tuntas kasus meninggalnya Arkin di dalam tahanan Polsek Katikunan, Sumba Barat, yang diduga akibat penganiyaan yang dilakukan oknum polisi setempat.

Latif menyebut bahwa Polda telah menurunkan tim Propam untuk menginvestigasi kasus ini.

"Polda sudah turunkan tim propam untuk lakukan investigasi secara utuh dan menyeluruh," kata Latif dikutip dari CNNIndonesia, senin 13 Desember 2021.

Latif menjelaskan bahwa dia tidak akan mentolerir tindak kekerasan yang dilakukan oleh kepolisian. Anggota yang melanggar akan diberi sanksi yang tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Saya selalu ingatkan kepada anggota, agar dalam setiap penanganan kasus dan tindakan kepolisian harus tetap humanis dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) sehingga tidak akan mentolerir tindakan kekerasan yang dilakukan anggota polisi," tegasnya.

Di sisi lain, ia menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya akibat peristiwa ini dan berjanji akan menyelesaikan kasus ini.

"Saya sampaikan rasa keprihatinan dan duka cita mendalam serta menyesalkan peristiwa tersebut," tambahnya.

Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto mengatakan dalam penanganan kasus tewasnya tahanan, Arkin Amabira, sudah memeriksa tujuh orang terduga pelaku.

Dari tujuh orang tersebut, empat sudah ditahan di Polres Sumba Barat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya