Daerah Jum'at, 27 Mei 2022 | 20:05

Kapolda Sulbar Tinjau Tanah Longsor di Jalan Trans Sulawesi

Lihat Foto Kapolda Sulbar Tinjau Tanah Longsor di Jalan Trans Sulawesi Kapolda Sulbar, Irjenpol Verdianto Iskandar Bitticaca, saat meninjau lokasi tanah longsor di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Polisi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca meninjau tanah longsor yang terjadi di jalan trans Sulawesi.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memastikan keamanan bagi pengguna jalan yang melintas di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Verdianto Iskandar mengungkapkan, pihaknya menyampaikan ke pihak balai dan kontraktor yang mengerjakan jalan tran Sulawesi itu.

"Kami sampaikan supaya material tanah longsor yang ada di Takandeang segara dibersihkan, apalagi, masih tahap pemeliharaan," kata Verdianto Iskandar, saat melakukan peninjauan, Jumat, 27 Mei 2022.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan misi kemanusiaan, memonitoring dan mengevakuasi warga yang terdampak bencana alam yang terjadi sejak Kamis, 26 Mei 2022 kemarin.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah cepat dalam penanganan bencana," katanya.

Sebelumnya, terjadi tanah longsor dan banjir akibat tingginya curah hujan sejak siang kemarin di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

Salah satu wilayah bencana tanah longsor yang dikunjungi Kapolda Sulbar adalah Desa Takandeang yang merupakan jalur utama penghubung antara Kabupaten Mamuju dan Majene. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya