News Jum'at, 20 Mei 2022 | 10:05

Karateka Cantik, Ceyco Zefanya Hutagalung Sumbang Medali di SEA Games 2021

Lihat Foto Karateka Cantik, Ceyco Zefanya Hutagalung Sumbang Medali di SEA Games 2021 Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Atlet karate, Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung berhasil menyumbang medali perak untuk kontingen Indonesia pada Kamis, 19 Mei 2022 kemarin.

Karateka cantik ini turun di nomor women’s kumite 68 kg. Ceyco Zefanya mengantongi medali perak usai berlaga dengan atlet tuan rumah Vietnam. 

Ceyco bukan orang baru di dunia bela diri ini. Sebelum berlaga di SEA Games 2021 ini, sudah menjadi wakil Indonesia di ajang Asian Games 2018 di Jakarta.

Sayang saat itu dia belum berhasil meraih medali. Ia gagal di babak pertama, kalah dari karateka Vietnam, Nguyễn Thị Ngoan.

Baca juga:

Raih Emas Wushu SEA Games, Junita Malau: Saya Berladang, Ingin Jadi Pegawai

Tak ingin menyerah, gadis kelahiran 24 Juni 1999 itu sukses mendulang prestasi saat ikut Kejuaraan Asia pada 2019 di Yordania. 

Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung. (Foto: Instagram)

Ceyco berhasil mendulang medali perunggu di nomor kumite 68 kg.

Prestasinya makin bersinar saat kembali ikut Kejuaraan Asia di Uzbekistan. Turun di nomor kumite 68 kg, dia meraih medali perak.

Kemudian di SEA Games 2019 Filipina, Ceyco kembali menyumbang medali perak nomor kumite +61 kg untuk kontingen Merah Putih.  Di final si cantik ini kalah dari Jamie Christine Lim asal Filipina. 

Sebelum ke SEA Games 2021 Vietnam, cewek berdarah Batak itu menyumbang emas untuk DKI Jakarta di ajang PON Papua 2021 lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya