News Rabu, 18 Mei 2022 | 19:05

Para Atlet yang Hari Ini Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games 2021

Lihat Foto Para Atlet yang Hari Ini Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 Atlet Karate Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta Yuda. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Vietnam -  Para atlet Indonesia di sejumlah cabang terus mendulang medali di SEA games 2021 Vietnam pada Rabu, 18 Mei 2022.

Penembak Fathur Gustafian misalnya, meraih emas kedua. Sumbangan emas itu mengangkat posisi Indonesia di ranking empat klasemen sementara.

Turun di nomor mixed team air rifle, Fathur yang berpasangan dengan Citra Dewi Resti menahbiskan diri sebagai kampiun usai tampil terbaik dan berhak atas medali emas di Ha Noi National Sports Training Center. 

Mereka mendapat poin tertinggi, yakni 16. Sementara perak diamankan Singapura dan disusul  Thailand.

“Tidak menyangka bisa kembali mempersembahkan medali emas kedua. Emas ini untuk seluruh masyarakat Indonesia serta bapak dan ibu, serta pembuktian kepada diri saya sendiri,” kata Fathur.

Baca juga:

Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia Gagal Raih Emas SEA Games 2021

Sebelumnya, Tim Recurve Putra Indonesia meraih medali emas. Diisi tiga arjuna Alviyanto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, Riau Ega Agatha Salsabila tampil dominan menghadapi tuan rumah pada partai final. 

Perolehan medali emas juga dipersembahkan atlet panahan Arif Pangestu Dwi. Dia meraih emas pada nomor lomba Panahan Putra Individual Recurve.

Emas berikutnya dari panahan. Kali ini dalam Women`s Individual Recurve, Rezza Octavia berhasil menduduki posisi 1 dan posisi 2 diraih  Thailand. 

Kabar baik juga datang dari atlet Karate, Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Pada kelas Men`s Individual Kata, dia berhasil meraih posisi pertama saat bertanding dengan Vietnam.

Kembali dari cabor Karate terus menambah medali untuk Indonesia. Atlet Ari Saputra di nomor lomba Men`s 60Kg Kumite berhasil meraih posisi pertama. 

Sebelumnya emas didulang cabor Kano melalui Wahyu, Andri, Joko, Sutrisno pada nomor lomba Men`s Kayak Four, 1000 meters dengan catatan waktu 03:15.905. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya