News Rabu, 18 Mei 2022 | 14:05

SEA Games 2021: Putri KW Akui Keunggulan Pornpawee Chochuwong

Lihat Foto SEA Games 2021: Putri KW Akui Keunggulan Pornpawee Chochuwong Pebulutangkis putri Thailand Pornpawee Chochuwong. (Foto: Dok)
Editor: Tigor Munte

Vietnam - Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong dalam duel final bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam.

Bertanding di Bac Giang, Vietnam, Rabu, 18 Mei 2022, Putri kalah dua gim langsung dari ranking 1o dunia itu.

Leading 11-8 di interval gim pertama, belum membuat Putri lepas dari tekanan Chochuwong. Bahkan saat unggul 15-11, poinnya mampu dikejar dan ditikung Chochuwong dan memimpin 18-16.

Putri pun kalah 16-21 di gim pertama.

Gim dua, lagi-lagi Putri memimpin perolehan angka sejak awal. Sudah unggul jauh dengan skor 17-10, Putri juga sulit lepas dari tekanan.

Baca juga:

SEA Games 2021: Final Bulu Tangkis Melawan Thailand, Putri KW Tunggal Pertama

Reli panjang dan drive yang dimainkan Chochuwong secara perlahan mampu memepet angka Putri. Di sisi lain, Putri kerap melakukan error.

Chochuwong menunjukkan kualitas mental yang baik, hingga mampu menempel dan menyamai angka Putri dan memaksa deuce 20-20.

Putri yang di bawah tekanan karena tak menyangka mampu dikejar lawannya, sulit melepaskan diri dari tekanan, akhirnya kalah 20-22 dari Chochuwong.

Indonesia pun tertinggal 0-1 dari Thailand. Final putri beregu dilanjutkan dengan duel ganda putri.

Ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dijajal oleh ganda baru Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya