News Rabu, 18 Mei 2022 | 10:05

SEA Games 2021: Final Bulu Tangkis Melawan Thailand, Putri KW Tunggal Pertama

Lihat Foto SEA Games 2021: Final Bulu Tangkis Melawan Thailand, Putri KW Tunggal Pertama Putri Kusuma Wardani. (Foto: Twitter PBSI)
Editor: Tigor Munte

Vietnam - Final bulu tangkis putri beregu di SEA Games 2021, Indonesia melawan Thailand digelar Rabu, 18 Mei 2022 siang pukul 13.00 WIB.

Ada perubahan susunan pemain Indonesia yang diturunkan dalam ajang tersebut. Tim pelatih menurunkan Putri Kusuma Wardani atau Putri KW sebagai tunggal pertama.

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung yang biasanya tunggal pertama tidak diturunkan. Performa Jorji, sapaan Gregoria dalam laga semifinal melawan Vietnam Selasa, 17 Mei kemarin lumayan jelek. 

Jorji kalah dari pemain Vietnam, yang ranking dan pengalamannya jauh di bawahnya. Stamina dan daya juang Jorji juga dikritik banyak pihak.

Putri KW nantinya melawan Pornpawee Chochuwong, pemain ranking 10 dunia. Keduanya sudah pernah satu kali tanding dan dimenangkan Chochuwong.

Baca juga:

SEA Games 2021: Putri KW Cs Ketemu Thailand di Final

Partai kedua, putri Indonesia menurunkan ganda Apriyani Rahayu/Siti F Silva Ramadhanti melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, ganda dengan ranking 8 dunia.

Berikutnya partai ketiga, Stephanie Widjaja akan berhadapan dengan tunggal putri Thailand Supanida Katethong. 

Stephanie dengan ranking 217 dunia, sedangkan Katethong pemilik ranking 26 dunia. Keduanya belum pernah bentrok sebelumnya.

Partai keempat, ranking 28 dunia dari Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard akan ditantang ganda putri Indonesia Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Partai terakhir tunggal putri Saifi Rizka Nurhidayah melawan pemain tunggal putri Thailand Pitchamon Opatniputh. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya