News Jum'at, 29 April 2022 | 16:04

Kejuaraan Asia 2022: Bungkam Wakil China, Chico ke Semifinal

Lihat Foto Kejuaraan Asia 2022: Bungkam Wakil China, Chico ke Semifinal Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke semifinal Kejuaraan Asia 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Manila- Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo terus melaju di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Chico sukses meraih tiket semifinal usai mengalahkan wakil China Li Shi Feng di babak perempat final yang berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat, 29 April 2022.

Gim pertama Chico dan Feng saling mengejar poin sejak dari awal. Chico memimpin 11-9 saat interval.

Chico terus menjaga jarak poin dari Feng, pemilik ranking 64 dunia itu. Chico sukses menjaga jarak dengan kedudukan 18-14. Feng mengejar dan menempel dengan skor 19-17.

Chico bermain gemilang dalam laga ini. Setelah unggul 20-17, sebuah smash keras menukik ke area Feng menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Baca juga:

Chico Aura Dwi Wardoyo Buka Rahasia Hingga Mampu Kandaskan Kento Momota

Gim dua, duel keduanya cukup ketat. Chico berusaha tampil konsisten seperti gim pertama dengan penempatan kok yang variatif di bibir net dan smash keras.

Chico kembali unggul 11-9 saat interval. Selepas jeda interval, Chico memanfaatkan momentum, terus menekan Feng dan menutup gim dua dengan skor 21-14.

Chico meraih tiket semifinal. Progres positif Chico berlanjut usai menaklukkan unggulan pertama turnamen Kento Momota di babak 32 besar.

Di semifinal Chico menunggu pemenang antara Jonatan Christie dan Loh Kean Yew, yang juga akan turun bertanding sore ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya