Daerah Kamis, 17 Maret 2022 | 15:03

Kemenag Abdya Mulai Persiapkan Keberangkatan 61 Calon Jemaah Haji

Lihat Foto Kemenag Abdya Mulai Persiapkan Keberangkatan 61 Calon Jemaah Haji Ilustrasi jemaah haji. (Foto: ilustrasi jemaah haji)

Aceh Barat Daya - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai mempersiapkan sejumlah tahapan terkait keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2022 ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kemenang Abdya Khairul Huda melalui Kasi penyelenggara Haji dan Umrah, Agus Suriadi menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan beberapa tahapan sebagai persiapan untuk seluruh CJH.

"Jadi mulai sekarang kita persiapkan, nanti jika Allah SWT mengizinkan dan Indonesia dapat undangan haji tahun ini maka jemaah kita sudah siap berangkat," kata Agus Suriadi ditemui Opsi di ruang kerjanya, Kamis, 17 Maret 2022.

Berkaitan dengan keberangkatan jemaah haji tahun ini, kata dia, pemerintah Indonesia sedang membuat pendekatan dengan pihak Kerajaan Saudi Arabia (KSA) agar Indonesia diundang pada pelaksanaan haji tahun ini.

"Kita doakan Indonesia dapat undangan," ucapnya.

Menurutnya, jika tahun ini Indonesia dapat undangan maka sebanyak 61 jemaah yang terdiri dari 19 laki-laki dan 42 perempuan akan berangkat. Jemaah yang berangkat ini merupakan jemaah yang tertunda keberangkatannya tahun 2020 lalu.

"Yang berangkat tahun ini jemaah tahun 2020 atau jemaah tunda tahun awal pandemi Covid-19 lalu. Jemaah akan melewati pemeriksaan kesehatan, manasik Kemenag dan Pemkab," ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya