Daerah Jum'at, 11 Maret 2022 | 19:03

Stok Beras Bulog Lhokseumawe Aceh Cukup Hingga Lebaran Haji

Lihat Foto Stok Beras Bulog Lhokseumawe Aceh Cukup Hingga Lebaran Haji Ilustrasi stok gudang beras bulog. (foto: antara).

Aceh Barat Daya - Perum Bulog Subdivisi Regional Lhokseumawe, Aceh, menyatakan persediaan beras di gudang perusahaan tersebut mencukupi kebutuhan hingga empat bulan ke depan.

"Persediaan beras di gudang saat ini sebanyak 700 ton. Persediaan sebanyak itu bisa memenuhi permintaan masyarakat hingga empat bulan ke depan atau lebaran Idul Adha," kata Kepala Bulog Subdivisi Regional (Subdivre) Lhokseumawe Mufti di Lhokseumawe, dikutip Opsi, Jumat, 11 Maret 2022.

Mufti mengatakan pihaknya terus memastikan stok atau persediaan beras yang ada dapat mencukupi kebutuhan masyarakat di tiga kabupaten/kota yang menjadi wilayah kerja Bulog Subdivre Lhokseumawe.

Adapun tiga kabupaten kota yang menjadi wilayah kerja Bulog Subdivre Lhokseumawe yakni Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireuen dan Kota Lhokseumawe.

"Stok beras mencukupi hingga lebaran haji. Apalagi saat ini tidak ada lagi penyaluran beras miskin dan lainnya. Jika pun ada pengeluaran persediaan, kami akan menutupi dengan stok yang baru," kata Mufti.

Mufti berharap masyarakat di tiga kabupaten/kota di wilayah kerja Bulog Subdivre Lhokseumawe tidak perlu khawatir. Sebab persediaan beras yang ada mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami juga terus memastikan persediaan beras agar mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Termasuk menggelar operasi pasar jika terjadi lonjakan harga," kata Mufti. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya