Daerah Sabtu, 19 Februari 2022 | 17:02

Kemenkumham Apresiasi Inovasi Lapas Lumajang

Lihat Foto Kemenkumham Apresiasi Inovasi Lapas Lumajang Lembaga pemasyarakatan Kabupaten Lumajang. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Lumajang - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI Edward Omar Sarif Hiariej melakukan kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas ll B Lumajang Jawa Timur. Sabtu 18 Februari 2022.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Lapas Lumajang Edi Sigit menjelaskan kepada Edward bahwa jajarannya terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Sigit menambahkan bahwa Satkernya telah all out untuk mewujudkan Satker berpredikat WBK tahun ini, seluruh inovasi layanan yang diciptakan jajarannya telah mampu mengakomodir kebutuhan internal dan eksternal sehingga pelayanan prima dapat diterapkan optimal, tuturnya

Sementara Eddy mengapresiasi seluruh inovasi layanan milik Lapas Lumajang, dia juga dibuat see to eat terkesima dengan sarana pra sarana yang berada di area halaman Lapas.

Kerja keras di jajaran Lapas mampu menyulap halaman samping lembaga pemasyarakatan tersebut menjadi kafe yang representatif dan kekinian, sehingga masyarakat Lumajang bisa melihat sisi lain sebuah bangunan penjara yang selama ini terkesan angker.

Pihaknya juga tertarik dengan inovasi Beby Zoom, Pagoda dan Dokar Lajang yang diinisiasi Lapas Lumajang, ini membuktikan di tengah pandemi kita dituntut untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya WBP dan keluarga. 

"Keluarga WBP dapat melihat langsung kondisi WBP melalui fasilitas berbasis TI sebagai pengganti layanan kunjungn, "Penuhi hak-hak WBP dengan mengoptimalkan seluruh inovasi yang ada", ucap Eddy. 

Dalam kunjungan itu Wakil Hukum Dan HAM Edward di dampingi Plt. Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Wisnu Nugroho Dewanto, jajaran Kepala UPT Surabaya dan Malang Raya turut hadir.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya