News Kamis, 16 Desember 2021 | 20:12

Korban Meninggal Akibat Kapal Karam di Johor Bahru 19 orang

Lihat Foto Korban Meninggal Akibat Kapal Karam di Johor Bahru 19 orang KJRI Johor Bahru menyebut 19 penumpang tewas dalam peristiwa karamnya kapal yang mengangkut 50 WNI di perairan Malaysia. (Foto: Opsi/Reuters).
Editor: Yohanes Charles

Malaysia - Konjen KJRI Johor Bahru Sunarko mengatakan tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban kapal karam di perairan Johor, Malaysia.

Menurut dia, hingga Kamis 16 Desember 2021 jumlah yang ditemukan sebanyak 33 orang. 19 orang dalam kondisi meninggal dunia dan 14 korban selamat .

KJRI menyampaikan belasungkawa yang mendalam terhadap para korban dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu 15 Desember 2021 dini hari tersebut," kata dia dikutip dari Antara Kamis 16 Desember 2021.

Sunarko menjelaskan, sejak peristiwa terjadi, KJRI Johor Bahru terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk penanganan dan identifikasi para korban yang sementara diduga adalah WNI.

Pada saat yang sama, ujar dia, Satgas KJRI Johor Bahru juga terus berkoordinasi dengan aparat untuk memantau perkembangan pencarian korban dan untuk mengidentifikasi jenazah di Rumah Sakit Sultan Ismail (HSI), Johor.

"Sementara untuk penanganan 14 orang korban yang selamat, saat ini Satgas KJRI Johor Bahru berkoordinasi dengan Jabatan Imigresen Malaysia (JIM) Negeri Johor tengah melakukan verifikasi dan pendataan para korban," katanya.

KJRI telah membuka nomor pengaduan +6016-7700378 atau +6017-7716866 bagi keluarga dan masyarakat yang mencari informasi terkait insiden tersebut.

"KJRI Johor Bahru mengimbau kepada WNI agar tidak menggunakan jalur ilegal untuk menuju atau keluar Malaysia demi keamanan dan keselamatan diri," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya