Daerah Selasa, 04 Januari 2022 | 15:01

Kronologi Petugas Kebersihan di Medan jadi Korban Begal

Lihat Foto Kronologi Petugas Kebersihan di Medan jadi Korban Begal Petugas kebersihan Kota Medan yang menjadi korban dari keganasan begal, saat akan membuat laporan pengaduan ke kantor polisi. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Personel gabungan masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku begal yang beraksi pada Minggu pagi, 2 Desember 2021, di kawasan Jalan Pinus, Komplek DPR, Medan Timur.

Kepala Polrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko menuturkan, aksi pembegalan yang dialami korban Rahmadhoni Hasibuan, berprofesi sebagai petugas kebersihan, berawal pada Minggu pagi, 2 Desember 2022.

"Sekitar pukul 05:15 WIB, korban berangkat kerja untuk menyapu daerah Jalan Krakatau dari kantor Dinas Kebersihan. Sekira pukul 05:50 WIB, sewaktu di Jalan Pinus bahu korban dipukul dari belakang dan langsung terjatuh terhempas dengan posisi telungkup dan tidak sadarkan diri," kata Riko, Selasa, 4 Januari 2022.

Kemudian, kata Riko, pengemudi ojek online yang kebetulan melintas, melihat korban tergeletak di jalan dan langsung menginformasikannya ke pos kamling terdekat.

"Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Imelda. Setelah diobati, korban pun mendatangi Polsek Medan Timur untuk membuat laporan pengaduan," ujarnya.

Modus kejahatan yang dilakukan pelaku, sambungnya, mengambil motor milik korban dari jalan usai memukul bahu korban dari belakang.

"Kami mohon doa dan dukungannya agar kasus ini dapat dituntaskan dan pelaku segera tertangkap," ucapnya.

Sebelumnya, seorang wanita paruh baya yang merupakan petugas kebersihan di Kota Medan yakni Rahmadhoni Hasibuan, menjadi korban dari keganasan aksi begal di kawasan Jalan Pinus, Medan Timur pada Minggu pagi, 2 Januari 2022.

Selain kehilangan motornya, korban juga mengalami luka lebam dibeberapa bagian tubuhnya seperti di wajah dan tangan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya