Daerah Senin, 07 November 2022 | 16:11

Kualuh Hilir Labura Juara Turnamen Voli Martin Manurung Cup 2022

Lihat Foto Kualuh Hilir Labura Juara Turnamen Voli Martin Manurung Cup 2022 Turnamen Bola Voli Martin Manurung Cup se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara, Kamis, 3 November 2022. (Foto:Istimewa)

Sumatra Utara - Tim Voli Putra Kecamatan Kualuh Hilir menjadi Juara I (pertama) setelah memenangkan pertandingan final melawan Tim Kecamatan Aek Natas pada turnamen Bola Voli Martin Manurung Cup se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara, Kamis, 3 November 2022.

Turnamen dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022 ini, berlangsung di Lapangan Voli Aek Kanopan mulai tanggal 26 Oktober hingga 3 November 2022.

Turnamen diikuti oleh 16 tim voli perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Labuhanbatu Utara.

Sebelumnya, saat pembukaan turnamen voli putra se-Kabupaten Labuhanbatu Utara ini, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung menyampaikan bahwa turnamen ini tidak hanya menjadi ajang perebutan juara, namun dapat menjadi perekat kebersamaan antar anak bangsa, terkhusus kau muda.

"Jadikan turnamen ini menjadi sarana untuk kita semakin baik, semakin sehat dan jangan terjebak dalam pergaulan yang negatif. Semoga turnamen ini bermanfaat dan dapat menjadi perekat kita semua antar anak bangsa," ungkap Martin, di Lapangan Voli Aek Kanopan, Rabu, 26 Oktober 2022.

Camat Kualuh Hulu Panji Asmara yang turut hadir dalam pembukaan sebelumnya juga menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung yang telah mengadakan turnamen voli putra tersebut.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sangat berterima kasih kepada Bapak Martin Manurung. Semoga turnamen ini akan terus berlanjut untuk ke depannya," ujarnya.

Rio Wira Rangga, salah satu pemain yang terpilih menjadi pemain terbaik turut menyampaikan terima kasih kepada Politisi Partai NasDem tersebut.

"Kami merasa bangga dan senang atas turnamen dari Bapak Martin ini. Semoga dari pertandingan ini kami dapat menjadi lebih semangat untuk memperdalam bakat kami. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Martin Manurung. Semoga bapak sukses selalu," tutur Rangga.

Awalzein Sihombing, selaku ketua panitia turnamen bola voli putra Martin Manurung Cup menceritakan bahwa selama turnamen berlangsung, masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan. Tidak hanya menjadi euforia untuk penonton, dampak dari Turnamen ini juga sangat membantu para pedagang kecil.

"Tidak hanya pedagang yang ada di sini, pedagang makanan atau jajanan keliling juga sangat merasakan manfaatnya turnamen ini. Banyak penonton otomatis banyak pembeli," kata Awalzein.

Koordinator Martin Manurung Centre (MMC) Labura, Jaka Fernando S. Simarmata mengatakan bahwa turnamen ini dibuat oleh Martin Manurung dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda untuk menumbuhkan rasa persatuan dan persaudaraan antar pemuda di Labura.

"Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung yang membuat turnamen ini, demi kebersamaan antar pemuda di Hari Sumpah Pemuda," ucap Jaka.

Berikut daftar juara dan hadiah dalam turnamen ini:

  • Juara I: Tim Voli Kecamatan Kualuh Hilir. Piala dan hadiah Rp 5 juta
  • Juara II: Tim Voli Kecamatan Aek Natas. Piala dan hadiah Rp 3 Juta
  • Juara III: Tim Voli Kecamatan Aek Kuo. Piala dan hadiah Rp 2 juta
  • Juara Harapan I: Tim Voli Kecamatan Kecamatan Merbau. Piala dan hadiah Rp 1 Juta
  • Juara Harapan II: Tim Voli Kecamatan Kualuh Hilir. Piala dan hadiah Rp 750 ribu
  • Juara Harapan III: Tim Voli Kecamatan Kualuh Selatan. Piala dan hadiah Rp 500 ribu
  • Pemain Terbaik: Rio Wira Rangga. Hadiah Rp 500 ribu.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya