Hiburan Senin, 13 Mei 2024 | 18:05

Kumpulkan 1500 Penonton, Jazz Gunung Slamet 2024 Ditutup Penampilan Sal Priadi

Lihat Foto Kumpulkan 1500 Penonton, Jazz Gunung Slamet 2024 Ditutup Penampilan Sal Priadi Penyanyi solo, Sal Priadi. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebanyak lebih dari 1500 orang menjadi saksi pagelaran Jazz Gunung Slamet 2024 yang dihelat di Bumi Perkemahan Palawi, Wana Wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, pada Sabtu malam, 11 Mei 2024.

Hujan deras yang turun sejak siang hari, memaksa jadwal pentas untuk molor beberapa jam. Agenda acara yang sedianya dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, harus mundur dan baru bisa dibuka pada pukul 19.15 WIB.

Sebagai pembuka rangkaian Jazz Gunung Series 2024, perhelatan ini dibuka dengan penampilan penyanyi jazz muda asal Yogyakarta, Cresensia Naibaho yang hadir dengan mood ceria dan interaktif dari pilihan fesyen penuh warna yang dipilihnya.

Usai Cresensia turun panggung, keriaan diisi oleh Borderline feat. Nita Aartsen yang membawakan lagu daerah Betawi, Jali-Jali berbalut komposisi jazz nan apik sebagai tembang pembuka. Sepanjang pertunjukan dengan set list 5 lagu, permainan harmonika dari Rega Dauna memberikan corak yang mendominasi dan berkesan.

Penonton yang didominasi anak-anak muda ini merapatkan barisan depan panggung. Seperti biasa, panggung Jazz Gunung yang didekorasi dengan bambu ini selalu dibuat tak berjarak antara penampil dan penonton.

Kejutannya, mereka ikut bernyanyi bersama saat Mus Mujiono dan Ermy Kullit beraksi setelah band jazz Purwokerto, Langthiep and The Boy Friends tampil.

Penonton masih bertahan hingga penampil puncak, Sal Priadi naik panggung pukul 23.15 WIB. Dalam Diam, Titik-Titik, Zuzuzaza, Planet, Ya Sudah, Foto Kita, Rumah, Mesra, Serta Mulia.

"Saya suka panggung yang tidak ada pembatas dengan penonton. Melihat ragam acara jazz sekarang menjadi sebuah representasi dari musik jazz yang semakin membumi dengan audiencenya," ucap Sal sebelum naik panggung, dikutip Opsi pada Senin, 13 Mei 2024.

"Saya senang banget tampil di Jazz Gunung Slamet yang menjadi pembuka rangkaian Jazz Gunung Series," ujar dia.

Rangkaian Jazz Gunung Series 2024 diagendakan berlanjut di Gunung Bromo, Jawa Timur. Tahun ini, Jazz Gunung Bromo digelar untuk yang ke-16 kalinya.

Baca juga: Snoh Aalegra Bakal Jadi Penampil Utama di Java Jazz Festival 2024

Baca juga: Majukan Potensi Wisata, ITDC Gelar International Golo Mori Jazz 2024 di NTT

Vina Panduwinata bersama sederet musisi nasional dan internasional telah mengkonfirmasi penampilannya. Informasi mengenai keriaan ini bisa diakses melalui kanal media sosial Jazz Gunung Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya