Hiburan Selasa, 30 April 2024 | 23:04

Majukan Potensi Wisata, ITDC Gelar International Golo Mori Jazz 2024 di NTT

Lihat Foto Majukan Potensi Wisata, ITDC Gelar International Golo Mori Jazz 2024 di NTT Suasana konferensi pers International Golo Mori Jazz 2024. (Foto: Opsi/Eno SUratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perhelatan pesta musik International Golo Mori Jazz 2024 siap digelar di Golo Mori Convention Center (GMCC), Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada 16 November 2024 mendatang. Keriaan ini, digagas InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan Jazz Gunung Indonesia.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Direktur Utama ITDC, Ari Respati mengatakan bahwa melalui International Golo Mori Jazz 2024, menjadi wujud keinginan ITDC untuk menyebarkan apresiasi terhadap karya seni pertunjukan, dan alam untuk Indonesia.

"Untuk pertama kalinya International Golo Mori Jazz diadakan. Melalui event ini, kami berharap para penikmat seni musik dapat meningkatkan apresiasi terhadap seni pertunjukan dan keindahan alam di timur Indonesia," ujar Ari Respati, dikutip Opsi pada Selasa, 30 April 2024.

Musisi legenda musik Indonesia dan internasional lintas generasi yang akan tampil termasuk Andien, Maliq & D’Essentials, Sheila Majid, dan Tohpati, dikenal karena karyanya yang fenomenal, dan menjadi sosok-sosok legenda karena konsistensinya hingga saat ini.

Tohpati diagendakan untuk tampil dalam format Orchestra untuk memandu lantunan dari Sheila Majid dan Andien dalam kolaborasi internasional yang istimewa.

Lebih lanjut, Ari mengatakan bahwa sebagai ekosistem holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor aviasi dan pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memiliki peran penting dalam membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia ke panggung dunia melalui pengembangan ekosistem pariwisata melalui kolaborasi dan pengembangan destinasi pariwisata.

Melalui event International Golo Mori Jazz 2024 di kawasan The Golo Mori, InJourney menjamin pengalaman yang tak terlupakan dengan menikmati lantunan musik Jazz di tengah keindahan alam yang memukau.

Event International Golo Mori Jazz 2024, diharapkan dapat meningkatkan popularitas kawasan The Golo Mori, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui industri pariwisata. Hal ini, menunjukkan bagaimana InJourney berperan dalam memajukan sektor pariwisata di Indonesia melalui kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

ITDC sebagai member InJourney, kata Ari, berkomitmen untuk memajukan dan mengaktivasi kawasan The Golo Mori sebagai destinasi "Sustainable Marine-Based MICE Tourism Destination".

Baca juga: Ramadhan Jazz Festival 2024 Hadirkan Maliq & D’Essentials hingga Salma Salsabil

Baca juga: Snoh Aalegra Bakal Jadi Penampil Utama di Java Jazz Festival 2024

Kawasan The Golo Mori yang terletak di Desa Golo Mori, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dan merupakan salah satu portofolio pengembangan kawasan oleh ITDC.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya