News Sabtu, 09 April 2022 | 18:04

Laga Uji Coba, Timnas U-19 Kalah Telak Lawan Pohang Steelers

Lihat Foto Laga Uji Coba, Timnas U-19 Kalah Telak Lawan Pohang Steelers Timnas U-19 melawan Pohang Steelers, Sabtu 9 April 2022. (Foto: Dok.PSSI)
Editor: Rio Anthony

Daegu - Tim Nasional (Timnas) U-19 kalah telak 5-1 saat menantang Pohang Steelers, Sabtu 9 April 2022.

Di pertandingan pertama ohang Steelers kalah 2-0 lawan Timnas U-19, namun kali ini mereka menurunkan tim seniornya dalam uji coba kedua lawan Timnas U-19.

Pada babak pertama mereka langsung unggul 3-0 pada laga yang berlangsung di Gyeongsan Stadium, Daegu. Sama seperti uji coba sebelumnya, pertandingan kali ini masih menerapkan sistem 3X40 menit.

Marselino Ferdinan sempat membawa Timnas Indonesia U-19 memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada babak kedua.

Namun Pohang Steelers berhasil menambah dua gol lagi sehingga unggul 5-1 yang bertahan sampai akhir laga.

"Kami bertemu dengan tim yang sangat kuat sehingga tidak bisa mengembangkan permainan yang diinginkan, itu sangat disayangkan," kata Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

"Tapi babak kedua sudah mulai beradaptasi dengan pertandingan. Saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain," tambahnya.

Shin Tae-yong berharap anak asuhnya belajar banyak dari pertandingan tersebut. Selain belajar teknik bermain juga soal fisik dan lain sebagainya.

Marselino Ferdinan membenarkan ucapan Shin Tae-yong. Ia dan rekan-rekannya sempat menyesuaikan keadaan pada awal pertandingan.

"Pertandingan tadi memang cukup sulit, kami memang sulit mengembangkan permainan di babak pertama karena banyak tekanan ke pertahanan kami," ucap Marselino Ferdinan.

"Namun di babak kedua, kami sudah mulai bisa beradaptasi, dan tenang dalam memainkan permainan sepak bola kami. Tentu bangga dan senang bisa mencetak gol melawan tim sekelas Pohang. Kami akan lebih baik lagi ke depannya nanti," sambung pemain Persebaya Surabaya itu.

Ini adalah kekalahan keempat buat Timnas U-19 selama berada di Korea. Ronaldo Kwateh Cs juga mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya