News Rabu, 06 April 2022 | 18:04

Timnas U-19 Indonesia Petik Kemenangan 2-0 atas Pohang Steelers FC

Lihat Foto Timnas U-19 Indonesia Petik Kemenangan 2-0 atas Pohang Steelers FC Timnas U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan setelah mengalahkan klub asal Korea Selatan Pohang Steelers FC, Rabu, 6 April 2022. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Dalam laga uji coba ke enam, Timnas U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan setelah mengalahkan klub asal Korea Selatan Pohang Steelers FC, Rabu, 6 April 2022 sore waktu Indonesia.

Laga berlangsung di Lapangan Riverside Soccer Field, Daegu. Kedua tim menggelar laga 3x40 menit. 

Laga pertama bermain imbang 0-0. Kedua, tim U-19 menang 1-0. Gol dicetak Ronaldo Joybera R Junior. 

Dan di babak ketiga, kembali tim muda Indonesia unggul 1-0 melalui gol Razzaa Fachrezi Aziz.

Shin Tae-yong mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya.

"Itu karena mereka bisa menang 2-0 dalam pertandingan. Saya senang akan hal itu. Memang tim lawan ini sangat baik, namun kita bisa menang tanpa kemasukan gol. Saya memuji para pemain, mereka sangat banyak mengalami peningkatan, terutama kemauan untuk bisa memenangkan pertandingan," katanya dilansir dari situs PSSI.

Baca juga:

Tiga Jadwal Laga Uji Coba Tim U-19 di Tengah Bulan Puasa

Timnas muda masih akan turun besok, Kamis, 7 April 2022 melawan Daegu FC.

"Persiapan besok adalah memaksimalkan dan memainkan pemain yang belum dapat banyak menit bermain. Saya akan memberikan kesempatan bagi mereka," imbuh Shin. 

Kapten tim Erlangga Setyo Dwi Saputra, sangat bersyukur dengan kemenangan ini.

"Saya juga berucap terima kasih kepada pendukung kami. Ini juga hasil positif yang kita semua inginkan. Semoga menjadi motivasi agar bisa terus meraih kemenangan," tuturnya.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, mengalami kekalahan 1-5 pertama melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19.

Kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19, terakhir mereka bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya