Daerah Rabu, 12 Januari 2022 | 18:01

Legislator PDIP Sebut Pasar Desa Mertapada Kulon di Kabupaten Cirebon Mirip Mall

Lihat Foto Legislator PDIP Sebut Pasar Desa Mertapada Kulon di Kabupaten Cirebon Mirip Mall Bupati Cirebon Imron Rosyadi (kemeja putih) didampingi anggota DPR RI Selly Andriani Gantina (baju merah) saat meresmikan Pasar Desa Mertapada Kulon. (Foto: Opsi/Diskominfo Kabupaten Cirebon)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi PDIP Selly Andriani Gantina mengatakan Pasar Desa Mertapada Kulon bakal menjadi pilihan bagi masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Astanajapura.

Hal ini dikatakan Selly saat menghadiri peresmian Pasar Desa Mertapada Kulon di Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon pada Rabu 12 Januari 2022.

Menurut wanita yang pernah menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cirebon pada tahun 2018 ini, pasar tersebut pun menyerupai mall atau pasar modern. Karena itu ia meminta agar barang dagangan di pasar tersebut kualitasnya setara dengan di mall.

"Siapapun yang berdagang di pasar ini, harus menyamakan kualitas dengan di mall. Apalagi di sekitar pasar ini ada pesantren dan mudah-mudahan bisa meningkatkan roda perekonomian," kata Selly.

Owner Pasar Desa Mertapada Kulon Waspodo mengatakan, pasar tersebut dibagi menjadi dua bagian, pertama pasar kios di lantai satu dan pasar los di lantai dua.

"Total kios dan los yang ada di Pasar Mertapada Kulon sebanyak 204. Kemudian juga ada pos jaga, mushala, ruang laktasi (menyusui), serta toilet," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya