Daerah Selasa, 13 Desember 2022 | 19:12

Libur Nataru, Astra Tol Cipali Tambah CCTV dan Personel Satgas

Lihat Foto Libur Nataru, Astra Tol Cipali Tambah CCTV dan Personel Satgas Pengelola Tol Cipali menyiapkan armadanya menghadapi libur Nataru. (Foto: Opsi/Astra Tol Cipali).
Editor: Yohanes Charles

Subang - Jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Astra Infra melakukan persiapan yang menyeluruh untuk melayani pengguna jalan tol.

Hal ini disampaikan CEO Group Astra Infra, Firman Yosafat Siregar pada acara hybrid media gathering yang disiarkan langsung dari Kantor MO Subang Tol Cipali, Selasa, 13 Desember 2022.

Menurut Firman, Astra Infra sebagai pengelola jalan tol sepanjang 396 kilometer ini, ingin menunjukan kembali komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik selama momen Nataru kepada pengguna jalan tol.

"Sekaligus memberi inspirasi Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui Kampanye Nataru Asri Berseri," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Group COO Astra Infra Kris Ade Sudiyono menjelaskan, pada momen Nataru Asri Berseri 2022, pihaknya telah menyiapkan dukungan teknologi yang memfokuskan pada kemudahan akses informasi untuk publik dan live report di lokasi-lokasi strategis tol Astra Infra.

"Serta memonitor seluruh area dengan teknologi surveillance selama 24 jam serta team support akan bereaksi berdasarkan pantauan teknologi tersebut," kata Kris Ade.

Optimalisasi layanan operasional maupun infrastruktur telah disiapkan untuk mendukung keselamatan berkendara di jalan tol Astra Infra.

Pada Nataru tahun ini, Astra Infra telah menyiapkan petugas khusus atau Satuan Tugas (Satgas) Nataru yang berjumlah lebih dari 1.300 personel yang telah kick off secara nasional melalui Apel Gelar Pasukan yang dipusatkan di Tol Cikopo-Palimanan.

Untuk layanan keamanan dan kenyamanan telah disiapkan total 35 armada PJR, 48 armada derek, 10 kendaraan rescue dan 20 ambulans.

Astra Infra juga memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik dan dilengkapi dengan infrastruktur dan keamanan seperti Speed Reducer, Variable Message Sign (VMS), lampu strobe, WIM (Weigh-in-motion), LiDAR (Light Detection Ranging) hingga ANPRR (Auto Numbering Plat Recognition). 

Melengkapi hal tersebut, telah dilaksanakan penambahan 95 titik Analytics Camera sehingga sebanyak total 756 Closed-Circuit Television (CCTV) tersedia di jalan tol Astra Infra.

Untuk meningkatkan pelayanan pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan Nataru yang aman dan nyaman, Astra Infra mengembangkan inovasi teknologi aplikasi mobile Info Tol Astra Infra.

Aplikasi ini memberikan akses real time CCTV kepada publik yang ingin mengetahui kondisi trafik terkini di ruas tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan dan Jombang-Mojokerto. 

Selain itu, Astra Infra secara aktif juga akan memberikan informasi tentang kondisi jalan tol melalui live report di akun instagram media sosial BUJT.

“Kami berharap masyarakat dapat turut serta mendukung ikhtiar kami ini dengan bijak memanfaatkan layanan-layanan tersebut,” ucap Kris Ade. []

 

Baca juga kumpulan berita terkini lainnya dari tim redaksi kami melalui Google News

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya