Daerah Jum'at, 30 Agustus 2024 | 14:08

Maju Pilkada Karo, Abetnego-Edy Kunjungi Pesanggrahan Bung Karno Sebelum ke KPU

Lihat Foto Maju Pilkada Karo, Abetnego-Edy Kunjungi Pesanggrahan Bung Karno Sebelum ke KPU Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit (ABDI). (Foto:Istimewa)

Karo - Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit (ABDI) menyinggahi pesanggrahan Presiden pertama RI, Ir H Soekarno di Berastagi, sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Karo, Kamis, 29 Agustus 2024.

Abetnego-Edy merupakan pasangan bakal calon Bupati Karo dan bakal calon wakil Bupati Karo pada Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) 2024 mendatang.

Diusung PDI Perjuangan dan Partai Buruh, ABDI adalah kontestan Pilkada Karo terakhir yang mendaftar ke KPU.

"Kami di sana berkumpul dan doa bersama. Kenapa kita memilih di sana, karena pesanggrahan Bung Karno ini punya sejarah yang sangat kental. Dan ini juga sebagai langkah bersejarah kita sebelum mendaftar," kata Abetnego seperti dilansir pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Sisi historical, sambungnya, menjadi alasan pihaknya memilih pesanggrahan Soekarno sebagai lokasi awal sebelum mendaftar.

Ia menjelaskan, apa yang dilakukan merupakan bagian dari langkah perjalanan.

Hal itu, lanjutnya, serupa dengan tujuannya bersama Edy. Mereka ingin lebih memperkenalkan ke khalayak apa yang ada di Kabupaten Karo.

Baik dari sisi sejarah, budaya, hingga kemajemukan masyarakat yang ada di Kabupaten Karo.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya