News Jum'at, 23 Agustus 2024 | 14:08

PDI Perjuangan Usung Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta Maju Pilkada Bali

Lihat Foto PDI Perjuangan Usung Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta Maju Pilkada Bali I Nyoman Giri Prasta, Wayan Koster, dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto:Istimewa)

Jakarta - DPP PDI Perjuangan resmi mengusung Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Bali.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan 6  pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

Pembacaan nama-nama calon kepala daerah itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2024.

"Dari Jakarta menunggu keputusan Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri). Demikian pula untuk Jawa Tengah, Jawa Timur," kata Hasto.

Setelah pembacaan, perwakilan calon kepala daerah yang diusung menerima penyerahan Surat Keputusan (SK) dari DPP PDIP.

Pengumuman ini merupakan gelombang kedua dari tiga gelombang yang akan dilakukan DPP PDIP dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Sementara, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bali Tjok Gede Agung mengatakan kader partai berlambang banteng moncong putih yang ada di Bali akan mulai berjuang untuk memenangkan pasangan Koster-Giri.

"Sudah jelas jadi tidak ada alasan lagi bagi kader seluruh Bali, apa pun alasannya harus menang," kata Agung di Denpasar, Kamis, 22 Agustus 2024.

DPD PDI Perjuangan Bali menilai keduanya memang kader potensial, di balik segala kekurangan dan kelebihannya mereka kini akan fokus menatap Pilkada yang waktunya tak banyak lagi.

"Tidak ada alasan lagi waktunya mepet, kita bekerja, bekerja, dan bekerja, kita manusia ya punya kurang dan lebih, bukannya bilang kader ini tidak baik, karena kalau tidak baik tidak mungkin dapat rekomendasi," ucap Tjok Gede Agung.

Gelombang kedua pengumuman nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari PDI Perjuangan:

1. Jambi: Al Haris dan Abdullah Sani
2. Kepulauan Bangka Belitung: Hidayat Arsani dan Heliana
3. Kepulauan Riau: Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq
4. Bali: I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta
5. Papua Tengah: Meki Nawipa dan Deinas Geley
6. Papua Selatan: Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya