News Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:05

Malam Ini Final Piala FA, Pakar Prediksi Liverpool Menang 2-0 atas Chelsea

Lihat Foto Malam Ini Final Piala FA, Pakar Prediksi Liverpool Menang 2-0 atas Chelsea Piala FA 2021/2022 duel Liverpool vs Chelsea, Sabtu, 14 Mei 2022 malam. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Final Piala FA 2021/2022 tersaji duel Chelsea vs Liverpool di Wembley London, Sabtu, 14 Mei 2022. 

Kick off pukul 22.45 WIB. Anda bisa nonton secara live di aplikasi Vidio.  

Laga Chelsea dan Liverpool adalah kali kedua mereka bentrok di partai puncak turnamen tertua di dunia. Laga pertama 10 tahun silam, 5 Mei 2012.

Saat itu Chelsea diasuh Roberto Di Matteo mengalahkan pasukan Kenny Dalglish 2-1. Chelsea pun juara Piala FA 2011-2012. 

Pencetak gol Chelsea adalah Ramires dan Didier Drogba.  Liverpool memperkecil kekalahan lewat Andy Carroll.

Bagi Liverpool, pertandingan itu pula yang menandakan partisipasi terakhirnya di final Piala FA sebelum mencapainya kembali musim ini.

Baca juga:

Jurgen Klopp Teken Perpanjangan Kontrak di Liverpool hingga Tahun 2026

Sabtu malam ini, kedua skuat mengulang rivalitas setelah menyingkirkan lawan masing-masing di semifinal.

Liverpool singkirkan Manchester City 3-2. Chelsea hajar Crystal Palace dengan skor 2-0.

Dalam duel kali ini, muncul prediksi. Dilansir dari Kompas.com, pakar sepak bola BBC Mark Lawrenson perkirakan Liverpool menang 2-0. 

Kata dia, biasanya pertandingan final akan berjalan ketat seperti yang ditunjukkan Chelsea dan Liverpool di Piala Liga Inggris beberapa bulan lalu. 

Namun, saat ini Liverpool bisa memenangi pertandingan dengan nyaman sebab Chelsea sedang goyah dan tidak dalam performa terbaik dalam beberapa laga terakhir. 

"Saya tahu Chelsea mengalahkan Leeds dengan mudah pada hari Rabu, tetapi saya tidak melihat mereka sudah kembali ke performa terbaik. Itu karena pemain Leeds diusir keluar lapangan," ujar Mark Lawrenson.

Mark Lawrenson juga menilai bahwa Chelsea akan kesulitan menghentikan para pemain depan Liverpool seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.  

"Mereka akan tanpa Fabinho yang cedera, tetapi Jordan Henderson bisa dimainkan. Di depan mereka bisa bermain dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz," kata dia. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya