News Kamis, 07 April 2022 | 06:04

Liga Champions: Hattrick Benzema, Hancurkan Chelsea di Kandangnya

Lihat Foto Liga Champions: Hattrick Benzema, Hancurkan Chelsea di Kandangnya Striker Real Madrid, Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea, Kamis 7 April 2022, dnini hari WIB. (Foto: Twitter/@realmadriden)
Editor: Rio Anthony

Inggris - Chelsea tak berkutik saat menghadapi Real madrid di perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis 7 April 2022 dini hari WIB.

Real Madrid unggul duluan di menit 21 melalui kaki Benzema. Pemain nasional Prancis itu menuntaskan umpan 1-2 dengan Vinicius Jr.

Vinicius Jr. lalu berlari menyisir sisi kanan pertahanan Chelsea dan melepaskan umpan silang ke arah Benzema.

Meski berjarak cukup jauh dari gawang, sundulan Benzema mampu meluncur deras tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Benzema menjadi mimpi buruk bagi Chelsea, tiga menit setelah gol pertama sundulan Benzema kembali menghadirkan ancaman besar bagi Chelsea.

Umpan lambung Luka Modric ke kotak penalti disambut sundulan Benzema ke sisi kiri gawang, skorpun berubah 0-2 untuk keunggulan Real Madrid.

Chelsea berusaha membalas gol tersebut, mereka keluar menyerang dan berhasil mencetak gol balasan lewat Kai Havertz di menit ke-40.

Gol berawal saat umpan Jorginho ke dalam kotak penalti disambut sundulan kepala Kai Havertz. Thibaut Courtois sempat menyentuh bola namun bola meluncur masuk ke dalam. Skorpun berubah 1-2.

Memasuki babak kedua, Chelsea berusaha menekan untuk bisa mencetak gol kedua. Namun petaka bagi mereka, permain terbuka Chelsea dimaanfaatkan Madrid yang kembali bisa menambah gol.

Benzema memastikan raihan hattrick di laga ini di menit ke-46 alias menit pertama babak kedua dimulai.

Mendy dan Rudiger sama-sama melakukan kesalahan sehingga bola bisa direbut Benzema. Penyerang asal Prancis itu lalu melepaskan tendangan ke gawang yang terbuka lebar.

Kembali tertinggal dua gol, The Blues berusaha keras membongkar pertahanan Madrid.

Courtois tercatat melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, termasuk saat menepis tendangan Cesar Azpilicueta dan Reece James. Hingga pertandingan usai skro 1-3 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.

Dengan hasil ini langkah Chelsea ke babak berikutnya semakin berat karena pekan depan giliran mereka yang bertandang ke kandang Real Madrid.

Untuk memastikan lolos ke semifinal mereka harus menang dengan lebih dari 3 gol. []

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya