News Rabu, 20 April 2022 | 08:04

Man Utd Dibantai Liverpool, Peran Kapten Maguire Kembali Dihujat

Lihat Foto Man Utd Dibantai Liverpool, Peran Kapten Maguire Kembali Dihujat Harry Maguire kapten MU saat berusaha menyundul bola di laga Liverpool va Manchester United, Rabu 20 April 2022 dini hari WIB. (Foto: Twitter MU)
Editor: Rio Anthony

Inggris - Kapten Manchester United Harry Maguire lagi-lagi dihujat netizen usai Manchester United dibantai tuan rumah Liverpool 0-4 di Liga Inggris, Rabu 20 April 2022 dini hari WIB.

Maguire digadang-gadang sebagai biang keladi terjadinya gol pertama Liverpool. Kesalahannya mengambil posisi justru membuka celah untuk dieksploitasi.

Maguire memutuskan maju mendekati Mane yang masih berada di tengah garis lapangan. Namun, Mane justru melepaskan umpan terobosan kepada Salah yang sudah berlari di sisi kanan.

Salah dengan leluasa mengirimkan umpan silang mendatar ke depan gawang yang sukses dituntaskan Luis Diaz. Sementara Maguire telat kembali ke belakang.

ESPN bahkan mengunggah tangkapan layar pertandingan Liverpool vs MU yang dengan jelas menunjukkan kesalahan posisi Maguire.

"Posisi Maguire di saat gol pertama Liverpool," tulis ESPN sebagai keterangan atas dua foto yang diunggah di Twitter.

Unggahan yang dilakukan ESPN dibanjiri reaksi negatif. Tak sedikit pula yang mencaci-maki bek 29 tahun itu.

Ini bukan kali pertama Maguire mendapat hujatan baik dari fan lawan maupun pendukung sendiri. Pasalnya, bek Inggris itu terlalu sering melakukan blunder fatal di MU.

Tak hanya saat kalah, Maguire tetap menjadi sasaran bully ketika Man Utd menang. Itu terjadi saat The Red Devils menang 3-2 atas Norwich City pekan lalu.

Di laga tersebut, eks pemain Leicester City itu diolok-olok karena secara tak sengaja menendang wajah rekan setimnya Paul Pogba. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya