Daerah Selasa, 15 Maret 2022 | 14:03

Manakarra Team Raih Juara Umum II Pracadet Gubernur Sulsel Cup 2022

Lihat Foto Manakarra Team Raih Juara Umum II Pracadet Gubernur Sulsel Cup 2022 Atlet Manakarra Team yang meraih juara umum II Pracadet Gubernur Sulsel Cup 2022. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Makassar - Manakarra team meraih hasil bagus pada turnamen Gubernur Sulsel Cup, 2022 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Makassar Sulsel.

Bahkan salah seorang atletnya, Nur Fadilah, dinobatkan sebagai atlet terbaik putri pada kategori junior.

Menurut Ketua Umum Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Mamuju, Hasnawaty Syam, dengan menurunkan 39 atlet, Manakarra team mampu mengumpulkan 18 emas, 9 perak dan 10 perunggu.

"Ada dua kelas yang diikuti dan berhasil mengamankan sejumlah medali yakni kelas Kyorugi dan Poomsae," kata Hasnawaty, Selasa, 15 Maret 2022.

Dari kelas Kyorugi, kata dia, Manakarra team berhasil mengumpulkan 17 emas, 9 perak dan 6 perunggu. Sedangkan kelas Poomsae berhasil mengumpulkan satu emas dan empat perunggu.

"Mayoritas kemenangan berasal dari kategori Pracadet. Namun, ada juga dari kategori Cadet maupun junior," katanya.

Ia mengungkapkan, pada event ini, pihaknya tidak hanya menurunkan atlet yang sudah berpengalaman, tetapi sejumlah atlet baru juga turut menjajal arena pertarungan.

"Seolah tidak ingin ketinggalan, para atlet baru pun ikut menyumbang piala. Begitu juga dengan kelas Poomsae yang terbilang baru diikuti namun hasilnya cukup membanggakan," kata dia.

Hasnawaty berharap, para atlet dari Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), tersebut dapat terus mengikuti berbagai event untuk meningkatkan kemampuannya di arena.Serta menjadi alat ukur perkembangan taekwondo di Mamuju Sulbar.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya