Daerah Jum'at, 25 Agustus 2023 | 12:08

Mantan Kades Taput Nyaleg karena Yakini Sosok Prabowo Subianto

Lihat Foto Mantan Kades Taput Nyaleg karena Yakini Sosok Prabowo Subianto Mantan Kades Taput juga caleg Gerindra Parsaoran Manalu bersama Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo. (Foto : Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Jumpa Manullang

Tarutung - Menjadi anggota legislatif dan berjuang melalui jalur partai politik ternyata cukup menarik minat sejumlah mantan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Adalah Parsaoran Manalu juga John Frins Manalu terpantau Opsi.id tercatat dalam daftar calon sementara anggota DPRD Tapanuli Utara dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang dari daerah pemilihan II meliputi kecamatan Sipoholon, Parmonangan dan Pagaran.

Kedua mantan kepala desa di Kabupaten Tapanuli Utara itu memilih jalan bergabung menjadi calon legislatif dari Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Parsaoran Manalu mantan Kepala Desa Parmonangan menyebut, terjun ke dunia politik atas niat panggilan jiwa serta kerinduan ingin melayani masyarakat di Tapanuli Utara.

Dia berharap partisipasi dan dukungan masyarakat memenangkannya duduk di pesta pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

"Ada yang berdomisili di daerah sendiri naik menjadi bacaleg ngapain lari keluar daerah, dang jadi iba tu naasing molo adong sian keluarga (janganlah pilihan kita ke orang lain padahal keluarga ada yang maju)," kata Parsaoran Manalu dihubungi Opsi.id Jumat, 25 Agustus 2023.


Saat disinggung apa alasan dia berlabuh ke partai besutan Prabowo Subianto itu, kata Parsoran harus bijak membidik parpol yang eksis memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Saya melihat Gerindra terus eksis dan sudah tunjukkan bahwa partai itu terus bergerak bersama rakyat," kata Parsaoran.

"Bukan hanya karena alasan kharisma kepemimpinan dan kenegarawanan ketum saja, banyak faktor yang sangat menarik dari Gerindra termasuk keseriusan legislatornya di parlemen," katanya.

Sekedar informasi, dipetik dari surat KPU Tapanuli Utara nomor: 925/PL.01.4-PU/1202/2023 tentang daftar calon sementara anggota DPRD Tapanuli Utara dalam Pemilihan Umum tahun 2024, partai Gerindra menurunkan calon sebanyak 31 orang dengan persentasi keterwakilan kaum perempuan sebanyak 35% atau 11 orang Caleg. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya