News Selasa, 21 Desember 2021 | 15:12

Mantan Striker Malaysia Safee Sali Merasa Malu Melihat Negaranya Dibantai Timnas Indonesia

Lihat Foto Mantan Striker Malaysia Safee Sali Merasa Malu Melihat Negaranya Dibantai Timnas Indonesia mantan striker Malaysia Safee Sali. (Foto: Opsi/Bolasport)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Awalnya mulut besar, meremehkan Indonesia, mantan striker Malaysia Safee Sali, kini merasa malu melihat permainan Malaysia yang diganyang Indonesia 4-1.

Akibat kekalahan telak dari indonesia, Malaysia gagal maju ke semifinal Piala AFF 2020. Malaysia hanya menempati posisi tiga di klasmen akhir grup B.

Awal laga Malaysia sempat diatas angin setelah Kogeliswaran Raj menjebol jala Indonesia. Namun akhirnya justru mereka babak belur dihajar 4-1.

Irfan Jaya mencetak brace untuk membawa Indonesia memimpin di babak pertama. Pratama Arhan dan Elkan Baggott kemudian menambah penderitaan Malaysia lewat gol-gol di babak kedua.

Bukan hanya kalah telak, Malaysia juga menjadi bulan-bulanan pasukan muda garuda. Akhirnya permainan mereka sulit berkembang karena ditekan habis-habisan oleh indonesia sepanjang laga.

Safee Sali selaku pemain yang pernah membantu Malaysia juara Piala AFF 2010, sangat malu melihat permainan para juniornya.

Pressing ketat dari pemain Indonesia tak bisa diatasi dengan baik oleh Malaysia.

"Ada satu situasi pemain kita kerja, di sana ada tiga pemain Indonesia dekat situ. So, alangkah malunya saya tengok itu," kata Safee di kanal YouTube Astro Arena.

Safee juga membahas soal keputusan pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan Elkan Baggott di babak kedua.

Dia merasa pemain milik Ipswich Town itu benar-benar mampu merepotkan pemain Malaysia saat ada sepak pojok.

"Indonesia menggunakan postur dengan baik. Kita tengok sampai (kiper Khairul Fahmi) coba tinju bola, tak sampai. Transisi dari bertahan ke menyerang (Indonesia) sangat cepat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia akan menantang tuan rumah Singapura di babak semifinal, pada Rabu 22 Desember 2021 malam WIB. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya