News Minggu, 12 Desember 2021 | 20:12

Hajar Laos 5-1, Indonesia Pimpin Klasmen Grup B Piala AFF 2021

Lihat Foto Hajar Laos 5-1, Indonesia Pimpin Klasmen Grup B Piala AFF 2021 Timnas Indonesia kalahkan Laos 5-1. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Singapura - Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan Laos dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan babak penyisian Grup B Piala AFF 2021.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia berhasil meraup poin sempurna, enam angka dari dua laga yang telah dilakoninya.

Koleksi enam poin itu juga membuat Timnas memuncaki klasmen dengan keunggulan produktivitas gol atas Malaysia yang sama-sama mengumpulkan enam poin.

Timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama memiliki selisih gol berjumlah enam, tetapi Timnas Indonesia bisa mencetak sembilan gol dalam dua laga berbanding enam gol milik Malaysia.

Puncak klasmen Grup B Piala AFF masih dapat berubah karena saat ini tengah berlangsung Malaysia vs Vietnam. Vietnam sendiri baru satu kali berlaga di Piala AFF dan sukses mengalahkan Laos di laga perdana.

Sementara itu bagi Laos, hasil ini membuat mereka sudah dipastikan tersingkir dari ajang Piala AFF. Laos jadi tim kedua yang sudah pasti tersingkir setelah Timor Leste di grup A.

Klasemen Grup B Piala AFF

1. Indonesia (6 poin)
2. Malaysia (6 poin)
3. Vietnam (3 poin)
4. Kamboja (0 poin)
5. Laos (0 poin). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya