News Minggu, 06 Maret 2022 | 17:03

Marc Marquez dan Pembalap MotoGP Mandalika Disambut Jokowi di Jakarta

Lihat Foto Marc Marquez dan Pembalap MotoGP Mandalika Disambut Jokowi di Jakarta Marc Marquez dan pembalap top dunia bakal singgah ke Jakarta disambut Presiden Jokowi. (Foto: Twitter @marcmarquez93)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Sejumlah pembalap motogp top dunia bakal ke Jakarta pada 16 Maret 2022. Mereka diagendakan disambut Presiden Jokowi, sebelum berlaga di MotoGP Mandalika pada 20 Maret 2022.

Ini diungkap Menteri BUMN Erick Thohir saat menggelar konferensi pers persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia pada Minggu, 6 Maret 2022 yang juga live YouTube.
Sejumlah nama beken hadir saat di Jakarta, sebut Menteri Erick adalah pembalap yang memiliki fans banyak di Tanah Air.

Dia menyebut ada fansnya Marc Marquez, Maverick Viñales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia, dan 12 pembalap lainnya.

"Pada 16 Maret bapak presiden akan menerima rombongan para pembalap motogp yang berknan hadir ke Jakarta, yang nama-namanya sangat besar. Saya sebutkan pemilik fans yang banyak di Indonesia, ada Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia, dan lainnya ada 12 lagi nanti," terangnya.

Baca juga: Andrea Dovizioso Alami Kecelakaan Hebat saat Tes Kedua MotoGP Mandalika

Mudah-mudahan ini kata Menteri Erick, menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia kepada dunia, bahwa kita terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia.

Kesempatan itu, Menteri Erick menyebut tiket utama untuk MotoGP Mandalika 2022 sudah terjual habis.

"Mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat, di mana tiket dari motogp untuk yang utama bisa terjual habis," kata Menteri Erick.

"Tentu ini animo karena ada yang individu, ada yang komunitas dan tentu ada yang koorporasi," katanya didampingi Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto, Gubernur NTB, Wamen BUMN dan dari Injourney.

Menteri Erick menyebut ini bisa tercapai berkat kerja keras dari semua pihak, terutama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Hadi Tjahjanto sebagai komandan lapangan, dan tentu juga network dari bank perusahaan BUMN, yaitu Mandiri, BNI, BPN, BRI, dan BSI yang memang satu minggu terakhir terus menunaikan kerja keras supaya ini bisa maksimal.

"Tapi tentu jangan takut, karena informasi terakhir dari panitia yang berkoordinasi dengan Dorna, Dorna sangat mengapresiasi. Sehingga Dorna juga membuat stan tambahan," terangnya.

Hal itu kata Menteri Erick, untuk fansnya Marc Mar`quez dan juga Maverick Viñales sejumlah 500 tiket lagi.

"Dan saya yakin ini sold out juga," kata Menteri Erick. "Tentu untuk tingkat hari pertama dan kedua serta latihan sebagai bagian kualifikasi, kita masih terus mendorong penjualan. Karena itu saya terus berusaha bersama tentu para panitia, Pak Luhut, Pak Sandi Uno, untuk memastikan event ini berjalan dengan baik," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya