Hukum Senin, 12 September 2022 | 15:09

Menanti Tes DNA, Polisi Selidiki Kemunculan Api yang Jilati Jasad Iwan Budi Paulus

Lihat Foto Menanti Tes DNA, Polisi Selidiki Kemunculan Api yang Jilati Jasad Iwan Budi Paulus Ilustrasi Iwan Budi Paulus. (foto: istimewa).

Jakarta - Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan  Laboratorium Forensik (Labfor) masih menyelidiki penyebab munculnya api yang menjilati sesosok jasad bersama sepeda motornya di kawasan Marina, Semarang, Jawa Tengah.

Pria yang ditemukan terbakar tanpa kepala tersebut diduga adalah Iwan Budi Paulus, PNS Pemerintah Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022 atau sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dengan dugaan korupsi pengalihan aset.

"Masih diselidiki, apakah akibat korsleting tertutup atau api dari luar," kata Kombes Irwan, dikutip Senin, 12 September 2022.

Baca jugaGeger Temuan Jasad Tanpa Kepala di Semarang, Diduga Iwan Budi Paulus

Hingga kini polisi masih menunggu hasil tes DNA untuk memastikan apa benar jasad tanpa kepala yang ditemukan dalam kondisi terbakar di wilayah Marina itu merupakan Iwan Budi Paulus.

"Masih menunggu hasil tes DNA untuk menentukan dan memastikan sosok yang terbakar tersebut merupakan Iwan Budi," katanya.

Menurut dia, sejumlah saksi telah diperiksa dalam pengungkapan kasus jasad yang terbakar itu.

Ia menjelaskan karena identitas jasad yang terbakar itu merujuk pada Iwan Budi Paulus, maka pemeriksaan juga dilakukan terhadap kerabat dan rekan kerja.

Baca jugaJasad Terbakar Tanpa Kepala di Semarang Diduga Korban Pembunuhan

Sebelumnya, sesosok jasad ditemukan terbakar bersama satu unit sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 8 September 2022.

Penemuan tersebut bermula dari temuan sepeda motor yang terbakar oleh salah seorang petugas penjaga lahan milik PT Family.

Di dekat sepeda motor yang terbakar itu ternyata ditemukan sesosok jasad yang hangus terbakar, diduga dialah Iwan Budi Paulus.

Iwan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi pengalihan aset. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya