News Selasa, 29 November 2022 | 11:11

Menolak Diwawancarai Media, Kylian Mbappe Terancam Sanksi dari FIFA

Lihat Foto Menolak Diwawancarai Media, Kylian Mbappe Terancam Sanksi dari FIFA Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto: Twitter/@@KMbappe)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Kylian Mbappe ditegur keras FIFA karena menolak diwawancarai media usai kemenangan Prancis atas Denmark, Sabtu, 26 November 2022.

Atas kemenangan itu mengantarkan Le Bleus lolos ke babak 16 besar Piala dunia 2022.

Padahal dalam aturan FIFA, setiap pemain yang didaulat sebagai Man of the Match harus siap berbicara dengan media setelah pertandingan. Namun Mbape mengabaikan aturan itu.

Diketahui saat menghadapi denmark, mbape mencetak dua gol kemenangan Prancis.

Tak cuma kali ini saja, pemain Paris Saint-Germain itu juga menolak berbicara kepada pers menyusul kemenangan 4-1 negaranya atas Australia di laga sebelumnya.

Dikutip ESPN, FIFA telah memperingatkan konsekuensi atas sikap Mbappe tersebut.

Tak cuma ke Mbappe, peringatan keras dan ancaman sanksi berupa denda juga telah disampaikan kepada Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) tentang konsekuensi hal itu terjadi kembali.

Aksi bungkam Mbappe, berkaitan erat dengan keengganan Mbappe merepons pertanyaan wartawan terkait dengan masa depannya bersama PSG.

Mbappe sebelumnya menegaskan fokus dia saat ini hanyalah mengejar juara di Piala Dunia 2022 bukan soal klub.

Sikap Mbappe berbanding terbalik dengan rekan-rekan senegara lainnya termasuk kapten tim Hugo Lloris, Matteo Guendouzi, Aurelien Tchouameni, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Raphael Varane dan lainnya yang berkenan hadir di zona pers.

Mbappe sudah mencetak tiga gol di Qatar dan menempatkannya sebagai top skor sementara di Piala Dunia bersama Enner Valencia.

Sementara itu di klub, ia menorehkan 19 gol di semua kompetisi untuk PSG musim ini, termasuk tujuh dari enam pertandingan di Liga Champions. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya